Minggu, 16 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    OlahragaDitolak, Keinginan Arema Gunakan Stadion Jatidiri Semarang

    Ditolak, Keinginan Arema Gunakan Stadion Jatidiri Semarang

    SEMARANG (WartaTransparansi.com) – Hingga menjelang putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023 dimulai pekan ini, Arema FC Malang belum mendapat stadion yang akan digunakan menjamu lawan-lawannya. Setelah Stadion Sultan Agung Bantul menolak jadi home base, kali ini Disporapar Jawa Tengah menolak penggunaan Stadion Jatidiri Semarang untuk laga Arema FC.

    Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah tidak mengabulkan keinginan manajemen tim berjuluk Singo Edan sebagai bentuk solidaritas kelompok suporter pendukung PSIS Semarang, Panser Biru, memang telah lebih dulu menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan penolakan tersebut. Mereka masih prihatin dengan korban Tragedi Kanjuruhan yang sampai saat ini belum mendapatkan keadilan.

    Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disporapar Jawa Tengah, Purwanto, menyebut bahwa keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan berbagai masukan, terutamanya dari pihak suporter. Dia mengatakan, elemen suporter yang berada di Semarang memang mendesak Disporapar Jateng untuk menolak permohonan Arema FC yang ingin mengungsi di Stadion Jatidiri.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    “Apa yang menjadi keinginan suporter di Jawa Tengah, khususnya di Semarang, tentu akan kami ikut rasakan. Intinya, kami sepakat dengan rekan-rekan suporter. Untuk saat ini, tidak diizinkan (Arema FC berkandang di Stadion Jatidiri),” kata Purwanto saat ditemui awak media, Kamis (12/1/2023).

    Disporapar Jawa Tengah juga telah resmi bersurat kepada Panitia Penyelenggara (Panpel) Lokal Semarang berisi balasan permohonan dan rekomendasi penggunaan Stadion Jatidiri. “Berkenaan dengan surat Saudara Nomor: 001/LOC-SMG/I/2023 tanggal 10 Januari 2023 perihal permohonan dan rekomendasi, bersama ini kami sampaikan bahwa sehubungan adanya masukan dan aspirasi dari berbagai pihak, maka Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah belum mengizinkan pemakaian Stadion Jatidiri untuk menggelar pertandingan home Arema FC selama putaran kedua Liga 1 2022/2023,” tulis surat resmi Disporapar Jawa Tengah, Kamis (12/1/2023). (sr)

    Baca juga :  Lolos ke Putaran Ketiga, Timnas Kembali Bertarung September Nanti

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan