Rabu, 24 Juli 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaDitekuk Vietnam 2-0, Timnas Indonesia Gagal Ke Final Piala AFF 2022

    Ditekuk Vietnam 2-0, Timnas Indonesia Gagal Ke Final Piala AFF 2022

    HANOI (WartaTransparansi.com) – Timnas Indonesia harus melupakan impian menjadi juara Piala AFF untuk kali pertama setelah di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 ditekuk Vietnam 2-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam.

    Vietnam memastikan kemenangan berkat gol-gol yang semua dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan 47. Dengan hasil ini, Vietnam berhak lolos ke final Piala AFF 2022 dengan keunggulan agregat 2-0 atas Indonesia dan akan melawan pemenang antara Malaysia dan Thailand. Karena di leg pertama di Jakarta, kedua tim bermain imbang 0-0.

    Sementara Thailland vs Malaysia akan menjalani leg kedua semifinal Piala AFF 2022 pada Selasa (10/1/2023). Pada leg pertama semifinal di kandang sendiri, Malaysia unggul 1-0 atas Thailand. Sehingga sedikit memiliki lebih banyak memiliki peluang untuk lolos ke babak final yang akan digelar juga dengan home and away.

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Jalannya pertandingan Nguyen Tien Linh membawa Vietnam unggul cepat saat pertandingan baru berusia tiga menit. Gol bermula dari umpan jauh Do Hung Dung. Bola sempat memantul lebih dulu, sebelum Nguyen Tien Linh menyambarnya dengan tembakan kaki kanan yang gagal diblok kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

    Nguyen Tien Linh kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Ia merobek gawang timnas Indonesia dengan sundulannya usia menerima sepak pojok Do Hung Dung.

    Tambahan dua gol tersebut membuat Nguyen Tien Linh sudah mencetak 5 gol selama pelaksanaan Piala AFF 2022. Sama dengan perolehan gol bomber Thailand Terasil Dangdaa yang juga membuat 5 gol sekaligus menduduki top skorer sementara di turnamen ini. Keduanya masih bisa menambah gol lagi, karena masih memainkan pertandingan. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan