Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriHUT LVRI Ke-66, Puluhan Veteran Kota Kediri Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

    HUT LVRI Ke-66, Puluhan Veteran Kota Kediri Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) –  Sebagai mengenang jasa pahlawan sekaligus memperingati HUT ke-66, Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Kediri (DPC LVRI Kota Kediri) melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

    Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PPM), Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) Kota Kediri, dan isteri para veteran yang tergabung di Mada PIVERI juga mengikuti kegiatan tersebut. “Rangkaian kegiatan tahun 2023 yakni tabur bunga di TMP Kota Kediri kemudian dilanjutkan tasyakuran di ikuti segenap keluarga besar LVRI,” kata, Letnan kolonel (Letkol) Purn. Petrus Tumurang, Senin (2/1/2023).

    Menurutnya, makna peringatan Hut LVRI tahun 2023 salah satunya untuk melanjutkan nilai-nilai semangat juang 45 dan para veteran yang telah mendahului. Dimana sejumlah rencana kegiatan telah disusun oleh pengurus LVRI Kediri dan akan bersinergi bersama Pemerintah Daerah serta organisasi kepemudaan pada 2023 ini. “Kedepan LVRI Kota Kediri akan melakukan sejumlah kegiatan sesuai Visi Misi organisasi, sebagai pewaris jiwa semangat perjuangan 45 untuk ditukarkan kepada generasi muda,” terang Letkol Purn. Petrus.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    Lanjut Letkol Purn. Petrus juga mengharapkan PPM dan sejumlah elemen pemuda Kota Kediri bisa bangkit dan memberikan sumbangsih tenaga serta pemikiran bersama LVRI, agar generasi muda mempunyai karakter kebangsaan yang kuat sehingga mereka tidak mudah terombang-ambing oleh derasnya arus informasi yang bermacam-macam paham yang dapat mengancam stabilitas keamanan negara Indonesia.

    HUT LVRI Ke-66, Puluhan Veteran Kota Kediri Gelar Ziarah dan Tabur Bunga
    Puluhan veteran sedang mengikuti upacara di TMP Kota Kediri dalam HUT LVRI ke 66

    Terutama dalam mensosialisasikan program Jiwa, Semangat, dan nilai-nilai Juang 1945 atau JSN’45 kepada seluruh elemen bangsa. ” Pada 15 November 2022, LVRI Kota Kediri telah berhasil menghidupkan kembali PPM setelah mengalami kevakuman pengurus. Dibawah kepemimpinan Bapak Mudjiono bisa memberikan stimulus positif dan bersinergi bersama dengan KNPI Kota Kediri untuk merealisasikan program kerja ke sektor kepemudaan,” harapnya.

    Baca juga :  Maju Pilkada Kota Kediri, Zidna Al Izzah Ikuti Jejak Politik Ibunya

    Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPM Kota Kediri, Mudjiono, sebagai generasi penerus bangsa tentunya menauladani jiwa dan semangat para LVRI. LVRI merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI. Ia berharap semangat rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta semangat Panca Marga, harus tetap terus terbangun agar lebih solid dan kokoh demi NKRI.

    “Walau acara Peringatan HUT LVRI ini digelar sederhana tak menyurutkan akan esensi kegiatan, yang terpenting adalah semangat 45-nya. Insha Allah kami akan terus bersama dengan LVRI,” pungkasnya. (Abi)

    Reporter : Moch. Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan