Selasa, 27 September 2022
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaNama Sekda Kota Surabaya Dicatut Penipu

    Nama Sekda Kota Surabaya Dicatut Penipu

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) –  Penipuan mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya kembali terjadi. Kali ini, nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, Hendro Gunawan, dicatut penipu untuk meminta uang dengan iming-iming jabatan.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surabaya, Rachmad Basari mengatakan, modus si penipu mengirimkan Whats App (WA) kepada calon korbannya.

    “Jadi, ada beberapa yang mendapatkan pesan WA itu dan menginformasikannya kepada kami, sehingga kami pastikan bahwa itu tidak benar,” kata Basari, Kamis (22/9/2022).

    Menurutnya, penipu melakukannya menggunakan nomor telpon tertentu dengan tujuan merusak nama baik pejabat lingkungan Pemkot Surabaya

    “Dalam proses mutasi, rotasi dan promosi, tidak ada pungutan atau permintaan uang yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah atau pejabat yang berwenang menangani kepegawaian daerah atau pejabat lain di lingkungan Pemkot Surabaya,” tandasnya.

    Baca juga :  Antisipasi Banjir, Pemkot Surabaya Bangun 55 Crossing, Target Tuntas November 2022

    Karena  itu, ia mengimbau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk dapat menyampaikan kepada seluruh pegawai di lingkungan kerja masing-masing agar tidak mudah percaya terhadap aksi penipuan tersebut. “Pemkot Surabaya tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan sebagai  akibat dari tindak penipuan tersebut,” katanya.

    Untuk itu, jika ada pihak yang merasa dirugikan, Basari meminta, mereka untuk menyampaikan kepada berbagai kanal yang sudah disiapkan oleh Pemkot Surabaya.

    Saat ini di Pemkot Surabaya sudah banyak menyediakan kanal yang dapat dimanfaatkan untuk melaporkan berbagai kejadian dan persoalan di Kota Pahlawan, termasuk kejadian penipuan. Salah satunya melalui https://wbs.surabaya.go.id/, WargaKu. (*)

    Reporter : wetly

    Sumber : WartaTransparansi

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan