Minggu, 25 September 2022
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPeringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dengan Pawai Budaya di Plaosan

    Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dengan Pawai Budaya di Plaosan

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) –Karnaval hari Kemendekaan ke 77 dimeriahkan dengan pawai budaya di Desa Dadi Kecamatan Plaosan di ikuti ratusan warga desa setempat dan disaksikan ribuan orang sepanjang jalan. Maklum saja Desa Dadi terletak di lereng gunung lawu dan jalur masuk ke wisata Telaga Sarangan yang sangat ramai.

    Camat Plaosan Yudo Wahyono yang hadir dalam pawai budaya ini memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya ini sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan antara warga dan segenap aparat pemerintahan desa.

    “Saya apresiasi kegiatan ini, sebagai wujud persatuan warga desa Dadi,” ujar Yudo Wahyono.

    Sementara itu Kepala Desa Dadi H. Sarmin menyampaikan rasa bangganya pada warga desanya atas kebersamaan dan bersatu gotong royong sehingga pawai budaya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini berjalan sukses dan lancar.

    Baca juga :  Antisiapasi Genangan Air, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Magetan Bangun Drainase di Nguntoronadi

    Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dengan Pawai Budaya di Plaosan

    “Terima kasih pada segenap warga desa dan aparat desa yang bersama sama mensukseskan pawai budaya,” ujar H. Sarmin di sela sela acara.

    Dijelaskan H. Sarmin sebenarnya pawai budaya ini sudah rutin dilaksanakan tiap tahunnya.Namun Dua tahun tidak terselenggara karena Covid -19. Dan baru tahun ini bisa digelar, makanya warga sangat antusias.Penonton pun membludak sepanjang jalan hingga sepanjang jalan menuju telaga Sarangan sempat tersendat.

    Pawai Budaya ini diawali kirab dengan barisan terdepan Kepala Desa H.Sarmin bersama istri menaiki mobil yang sudah dihias sedemikian rupa. Disusul berikutnya perangkat desa, BPD dan perwakilan dari RT dan dusun se Desa Dadi dengan berbagai kreasi seni dan budaya mewakili budaya Seluruh Nusantara. Dalam pawai budaya di Desa Dadi juara 1 diraih oleh warga RT 04 dan juara 2 diperoleh oleh warga lingkungan Compok RT. 02 RW 02 (rud).

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan