Jumat, 12 Agustus 2022
29.4 C
Surabaya
More
    LifeStyleYandi Laurens ungkap "Yang Hilang Dalam Cinta" merupakan kisah nyata

    Yandi Laurens ungkap “Yang Hilang Dalam Cinta” merupakan kisah nyata

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Kisah dalam film “Yang Hilang Dalam Cinta” diangkat dari cerita nyata salah seorang teman Yandi Laurens, sang sutradara.

    “Ide ceritanya itu dari curhatan teman saya yang menghadapi toxic relationship. Saya menyarankan untuk menyudahi hubungannya. Namun setelah menjabarkan logikanya, alasan untuk meninggalkan pacarnya yang toxic, rasanya dia tidak dapat untuk mengambil keputusan itu,” ungkap Yandi saat konferensi pers virtual, Jumat.

    “Semakin digali, saya menemukan bahwa dalam menjalani toxic relationship itu, teman saya kehilangan dirinya. Artinya karena dia terus dibuat tidak berdaya, dibuat bergantung sama pacarnya, lalu saya berpikir ‘Iya ya. Orang menjalani toxic relationship itu sebenarnya dimatikan keberadaannya. Dihilangkan dirinya’. Dari situ ada ide bagaimana kalau kehilangan diri itu saya wujudkan secara nyata dalam bentuk Dara yang menghilang,” tambahnya.

    Baca juga :  “Joker 2” hadir di bioskop Oktober 2024, ada Lady Gaga

    “Yang Hilang Dalam Cinta” menceritakan tentang seorang pria yang ditinggal menikah oleh cinta pertamanya. Satria yang diperankan oleh Dion Wiyoko harus menerima kenyataan pahit bahwa Dara yang diperankan oleh Sheila Dara akan menikah dengan pria lain yakni Rendra yang diperankan oleh Reza Rahadian.

    Sayangnya, hubungan yang dijalani oleh Dara dan Rendra bukanlah hubungan yang sehat. Sebab, Rendra merupakan sosok pria yang tempramental serta sering menyakiti Dara baik fisik maupun verbal.

    Kemudian, rencana pernikahan mereka hancur lantaran Dara tiba-tiba menghilang. Dara berubah menjadi sosok tak kasat mata. Namun, sosok Dara hanya dapat dilihat dan berkomunikasi dengan Satria.

    Dengan mengangkat isu tentang hubungan beracun dalam serialnya, Yandi berharap masyarakat dapat lebih sadar mengenai hubungan yang beracun. Dia juga berharap masyarakat dapat lebih peduli dan menolong sekitarnya yang terjebak dalam hubungan beracun.

    Baca juga :  Hongkong Persingkat Masa Karantina Hotel Bagi Turis Menjadi Hanya 3 Hari

    “Paling tidak toxic relationship kembali dibicarakan di lingkungan kita. Semoga kalau serialnya disukai, semoga issue-nya dibicarakan. Dengan dibicarakan, semoga semakin tidak ada atau berkurangnya jumlah korban dan pelaku atau paling tidak kesadaran kita untuk selalu aware ada nggak yang terjebak dan kemudian menawarkan ada nggak yang dapat dibantu,” tutupnya.

    Serial “Yang Hilang Dalam Cinta” akan ditayangkan pada 30 Juli 2022 di platform Disney+ Hotstar dengan total 12 episode.(*)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : AntaraNews

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan