Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBojonegoroKetua Golkar M. Sarmuji Beri Motivasi Santriwati Ponpes Al Fatimah Bojonegoro

    Ketua Golkar M. Sarmuji Beri Motivasi Santriwati Ponpes Al Fatimah Bojonegoro

    BOJONEGORO (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji melakukan safari politik ke Bojonegoro, dengan mengunjungi dua tempat yakni Ponpes Al Fatimah di Jalan Bambu, Sukorejo Kec. Kota dan menghadiri Rakerda & Rapimda DPD Golkar Bojonegoro, Sabtu (23/7/2022).

    Didepan ratusan santriwati Al Fatimah, M. Sarmuji mengaku kekagumanya dan memuji terhadap lembaga pendidikan Islam yang berlokasi di Jalan Pondok Bambu, Desa Sukorejo, Kecamatan Kota. Sebab, mengelola pesantren, apalagi pesantren yang bisa menjawab tantangan jaman dan bisa diminati oleh banyak kalangan adalah sesuatu yang sangat sulit.

    “Apalagi ini bukan pesantren biasa. Tetapi pesantren yang mengadopsi banyak sekali perkembangan ilmu pengetahuan. Bahkan tadi (protokol) disampaikan dalam Bahasa Mandarin. Itu luar biasa,” ujarnya.

    Ketua KAUJE  (Ketua Alumni Universitas Jember) menyatakan suka maupun tidak, ada kemungkinan nantinya peradaban masa mendatang akan bergeser atau diprakarsai oleh China. Hal itu ditinjau dari beberapa alasan.

    Pertama PDB (Produk Domestik Bruto) China sudah lebih besar dari Amerika. Demikian pula teknologi, militer, yang berkembang pesat dan pengaruh besar negeri tirai bambu terhadap perekonomian dunia.

    Ketua Golkar M. Sarmuji Beri Motivasi Santriwati Ponpes Al Fatimah Bojonegoro

    Berkenaan hal itu, para santriwati yang menimba ilmu di Ponpes Al Fatimah dinilai beruntung. Karena sudah mendapat bekal mengantisipasi perubahan dunia yang demikian cepat. “Berbanggalah adek adek yang menimba ilmu disini,” tandas Sarmuji.

    Banyak tokoh nasional yang lahir dari pesantren. Sebut saja Nurcholis Madjid dan Hidayat Nur Wahid. “Saya pernah nyantri meski di Ponpes kecil. Mudah-mudahan santriwati yang mondok di Al Fatimah yang modern ini bisa lebih hebat daripada saya. Serta bisa menjadi menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,”tegasnya.

    Pihaknya juga mendoakan semoga para santriwati diangkat derajatnya oleh Allah. Karena Allah berjanji mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu,” ucapnya.

    Kehadiran wakil rakyat dari tingkat pusat itu disambut antusias oleh para santriwati setempat. Bahkan beberapa kali Cak Sar, panggilan akrapnya mendapat aplauas dari para santri.

    Sementara itu Pimpinan Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro, Drs. H. Tamam Syaifuddin, menyambut kedatangan rombongan Sarmuji dengan ucapan terima kasih.

    Selain itu, dia berharap kehadiran tersebut mampu memberikan dorongan semangat perjuangan kepada para santri dalam menimba ilmu.

    “Karena barang siapa yang menempuh jalan mencari ilmu, niscaya Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga,” katanya mengutip salah satu hadits.

    Silaturahmi petinggi Partai Golkar Jatim ke Ponpes Al Fatimah ditandai dengan pemberian cinderamata dan produk OPOP (One Pesantren One Product) yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Ponpes H. Tamam Syaifuddin kepada Sarmuji. Diakhiri berkeliling lingkungan pesantren.(*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan