Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriLAZISNU Salurkan 10Ribu Kacamata Gratis kepada Guru Ngaji, Santri dan Dhuafa

    LAZISNU Salurkan 10Ribu Kacamata Gratis kepada Guru Ngaji, Santri dan Dhuafa

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pembagian kacamata dan pemeriksaan mata gratis oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur (Jatim) dan LAZISNU Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) yang dilakukan di Gedung Serbaguna Yonif 521 Kediri.

    ” Ini merupakan rangkaian kegiatan titik ke tujuh pendistribusian 10 ribu kacamata gratis yang diselenggarakan se-Jatim. Untuk wilayah Kabupaten Kediri kita salurkan 500 buah kacamata kepada guru, santri dan para dhuafa,”ucap Sekretaris Laziznu Jatim Muhammad Rofi’i Boenawi, Minggu (03/07/2022).

    Menurutnya, program serupa yang bergulir di wilayah Jatim akan terus dilaksanakan hingga Oktober 2022 dengan target 13 sampai 14 titik lokasi.
    Untuk kriteria peserta penerima manfaat, rata rata bekecimpung di dunia pendidikan dan sangat memerlukan bantuan alat kacamata gratis untuk membantu optimalisasi kegiatan belajar mengajar.

    Baca juga :  Tabrak Truk Parkir, Mahasiswa Kediri Nyungsep Lalu Meninggal 

    ” Guru mengaji ini tentunya sangat membutuhkan kacamata, karena berhubungan secara langsung dengan tulisan. Sedangkan santri karena aktivitasnya adalah mengaji baik membaca kitab dan Al-Quran maka untuk menjaga kualitas kesehatan mata kita juga berikan kacamata gratis ini,”terangnya.

    Sementara itu, Sekretaris Laziznu Kabupaten Kediri Indiq Muchtar, menyampaikan, kacamata merupakan salah satu kebutuhan penting bagi siapapun yang mengalami gangguan penglihatan.

    Untuk itu, NU Care-Lazisnu Jatim berkolaborasi dengan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin) merealisasikan program berbagi sepuluh ribu kacamata gratis di berbagai kabupaten/kota di Jatim khususnya di Kabupaten Kediri

    ” Di Wilayah Kabupaten Kediri sendiri, kita menyalurkan ratusan kacamata untuk guru mengaji, dhuafa, dan yatim piatu, ujarnya.

    Baca juga :  Peringati 10 Muharram Polres Kediri Kota Gelar Doa Bersama dan Santunan

    Lanjut Gus Indiq, menuturkan, program penyaluran Kacamata gratis bisa sukses terselenggara berkat kerjasama masing-masing pengurus Laziznu pada masing-masing Kecamatan di Kabupaten Kediri yang telah mendelegasikan peserta ke lokasi kegiatan kali ini.

    Dengan berbagai program yang telah dirancang oleh Laziznu Kabupaten Kediri secara tidak langsung berkomitmen penuh untuk untuk mengabdikan diri dalam menjaga ajaran ahlus sunnah wal jamaah ala an nahdliyah dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    ” Dengan program program yang sudah ada, kita mengabdikan diri baik di ranah pendidikan, kesehatan, tanggap bencana maupun pemberdayaan ekonomi keumatan,”urainya.

    Terpisah, Komandan Kompi Markas Yonif Mekanis 521/DY Kapten Infantri Gunoto mengutarakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Laziznu, dimana merupakan kegiatan sosial yang dirasa sangat positif dan kebetulan sejalan dengan program di Yonif 521 guna kemaslahatan bersama bagi masyarakat.

    Baca juga :  Pameran Keris di Kota Kediri Edukasi Masyarakat Dalam Pelestarian Budaya

    ” Kita di Yonif bukan hanya untuk bertempur saja, melainkan juga berpartisipasi melayani kegiatan sosial seperti kali ini, “tuturnya.

    Terakhir, Kapten Infantri Gunoto menambahkan, selama kegiatan dirasa positif dan bergerak dalam bidang sosial, maka pihaknya membuka jalinan sinergitas seluas-luasnya kepada organisasi atau lembaga sosial yang ingin bekerjasama

    ” Ini kebetulan kegiatan yang pertama kali digelar di tempat Yonif 521, InsyaAllah kedepan kita akan berkolaborasi dengan berbagai lembaga sosial yang ada di wilayah Kediri,” pungkasnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan