Jumat, 12 Agustus 2022
27.4 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPercepat Keanggotaan Menuju 2024, Sekretaris Golkar Jatim Sahat Buka Bimtek E-KTA 

    Percepat Keanggotaan Menuju 2024, Sekretaris Golkar Jatim Sahat Buka Bimtek E-KTA 

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak meminta agar pengurus Golkar hingga tingkat daerah menyelesaikan kepemilikan Kartu Tanda Anggota Elektronik (E-KTA). Targetnya, tahun ini bisa tuntas sebagai persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

    Hal itu disampaikan Sahat saat membuka bimbingan teknis (bimtek) pelaksanaan E-KTA yang digelar DPD Golkar Provinsi yang berlangsung di Kantor DPD Golkar Jatim, Jumat (1/7/2022) mewakili Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji. Bimtek diikuti Sekretaris dan IT mewakili  pengurus DPC Golkar Kabupaten Kota Golkar se-Jatim dengan narasumber dari DPP Golkar. “KTA ini penting. Karena program DPP Golkar yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

    Ada dua pesan yang disampaikan Sahat meneruskan pesan Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji yang berhalangan hadir,  di antaranya meminta pengurus untuk fokus pendataan kader Golkar baik konsituen, simpatisan maupun masyarakat yang memberikan dukungan penuh kepada Partai Golkar pada 2019 maupun 2024 mendatang.

    Baca juga :  Wagub Emil Napak Tilas Perjuangan Sang Kakek di Balikpapan

    “Jadi, kita memulai pendataan ulang dengan memanfaatkan aplikasi E-KTA ini untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya masyarakat yang bisa masuk KTA ini untuk menjadi kader Golkar.

    Percepat Keanggotaan Menuju 2024, Sekretaris Golkar Jatim Sahat Buka Bimtek E-KTA 

    Wujud dari E-KTA ini maupun KTA.com yakni tampilnya masyarakat sebagai kader Golkar. Karena itulah perlu adanya pelatihan yang dilakukan untuk memudahkan pelaksanaan E-KTA yang mudah dan simpel,” tambah Sahat yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

    Yang kedua, lanjut Sahat, dengan adanya E-KTA ini akan bisa dimanfaatkan untuk saling sapa dan membangun silaturahmi para kader Partai Golkar. Dengan program E-KTA ini diharapkan dimaksimalkan untuk canvassing sekaligus mengukur kekuatan Partai Golkar seberapa besar potensi yang dimiliki mereka untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

    Baca juga :  Bunuh Diri Akibat Rentenir Masih Marak, LaNyalla: Salah Satu Dampak Kemiskinan Struktural

    “Tidak ada sebuah pertempuran yang bisa dimenangkan tanpa didukung dengan kekuatan riil,” ujarnya.

    Sebelumnya, Ketua Bidang Kaderisasi selaku penanggung jawab kegiataan keanggotaan dan pelaksanaan KTA, Dr Kodrat Sunyoto melaporkan bahwa kegiatan bimtek diikuti 105 peserta dari perwakilan DPD Golkar Kabupaten dan Kota se-Jatim yang terdiri dari sekretaris dan anggota tim IT ditambah kader dari DPD Golkar Provinsi Jatim.

    Menurutnya, misi dari perekrutan dan penggalangan kader-kader Golkar ini yakni untuk mendapatkan kader sebanyak-banyaknya yang memiliki militansi dengan muara Pilpres 2024.

    “Kegiatan Bimtek ini merupakan yang kedua. Sebelum dilakukan untuk Bimtek KTA dan kali ini E-KTA dengan orientasi dapat lebih cepat dalam melakukan penggalangan anggota. Bukan berarti KTA konvensional tidak jalan.  Semuanya untuk kepentingan partai Golkar.

    Baca juga :  AHY Minta Seluruh Kader Demokrat Persiapkan Raih Kemenangan di 2024

    “Karena itulah teman-teman sekretaris di Kabupaten dan Kota yang bertanggungjawab pelaksanaan KTA dan E-KTA bersama tim IT diberikan kesempatan untuk menerima paparan secara khusus melalui Bimtek yang dilaksanaan saat ini,” kata Kodrat Sunyoto. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan