Jumat, 12 Agustus 2022
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurLumajang1.951 Penghuni Huntap APG Semeru Lumajang Terima Aliran Listrik Gratis

    1.951 Penghuni Huntap APG Semeru Lumajang Terima Aliran Listrik Gratis

    LUMAJANG (Wartatransparansi.com) – Raut sumringah terpancar dari wajah penyintas awan panas guguran ( APG ) Semeru yang tinggal di  hunian tetap (Huntap) di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Sebabnya, tempat tinggal mereka kini telah teraliri listrik  dengan beaya sambungan secara gratis dari PLN UID Jawa Timur.

    Penyalaan sambungan listrik tersebut secara simbolis dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama GM PLN UID Jawa Timur Lasiran, Bupati Lumajang Thoriqul Haq serta Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur Arum Sabil,  Senin (27/6/2022).

    Melalui penyalaan sambungan tersebut, total sebanyak 1.951 huntap kini telah mendapat pasokan listrik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga penyintas APG  Semeru.

    Sebelumnya para penghuni juga menerima saluran air dalam program pipanisasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat. Dan bantuan non tunai Rp 1.500.000 bagi 1.951 warga   yang merupakan bantuan kerjasama PMI dan Palang Merah Internasional (IFRC) untuk Indonesia dan Timor Leste. Bantuan non tunai diserahkan di Pondopo Kabupaten Lumajang.  (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan