Rabu, 30 November 2022
27.2 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriCegah Penyalahgunaan Narkoba TP PKK Kabupaten Kediri Kerja Sama dengan BNN

    Cegah Penyalahgunaan Narkoba TP PKK Kabupaten Kediri Kerja Sama dengan BNN

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kediri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menjalin kerjasama upaya penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, Kamis (23/6/2022).

    Adapun, bentuk kerjasama yang dilakukan, salah satunya lewat sosialisasi bersama dalam kegiatan-kegiatan yang diikuti para kader PKK.

    Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito menyampaikan, bahaya penyalahgunaan narkoba sangat besar, tidak hanya pengguna melainkan ikut berpengaruh kepada lingkungan sekitar terutama keluarga.

    “Kita Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri bekerjasama dengan BNN untuk memperkuat ketahanan keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

    Istri Bupati Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mbak Cicha, itu mengungkapkan, dengan memperkuat ketahanan keluarga akan meminimalisir peluang melakukan hal negatif salah satunya penyalahgunaan narkoba. Adapun, bentuk kerjasama yang dilakukan, salah satunya lewat sosialisasi bersama dalam kegiatan-kegiatan yang diikuti para kader PKK.

    Baca juga :  Kabupaten Kediri Tuan Rumah Banteng Fondo Ride, Bersepeda Sekaligus Berziarah Makam Proklamator

    “Nantinya, para kader PKK ini diharapkan akan mentranfer apa yang di dapat di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar,” katanya.

    Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L Dewi Indarwati mengutarakan, penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kediri sangat marak, bahkan dari pemetaan yang dilakukan BNN, dari 26 kecamatan yang ada tidak ada satu pun yang bersih dari narkoba.

    “Penyalahgunaan narkoba ini tidak mengenal status maupun usia,” ujarnya.

    Bahkan, lanjut dia, kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan anak-anak pun ditemukan. Penyebab penyalahgunaan narkoba itu pun sangat beragam, mulai kurangnya perhatian keluarga terutama orang tua sampai akibat salah pergaulan.

    “Dengan ketahanan keluarga yang kuat, penyalahgunaan narkoba dapat ditekan,” harapnya.

    Baca juga :  Infrastruktur Internet Memadai, Mas Dhito Dorong Digitalisasi Budaya dan Seni

    Untuk memerangi penyalahgunaan narkoba itu, perlu adanya kerjasama semua pihak untuk bersama mengkampanyekan gerakan anti narkoba. Sebab, narkoba sudah menjadi ancaman serius yang merusak masa depan generasi penerus. (adv/kominfo/abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan