Kamis, 30 Juni 2022
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanWatimpres Pakde Karwo Narsum FGD Golkar, Sarmuji: Jatim Harus Siap Hadapi Krisis...

    Watimpres Pakde Karwo Narsum FGD Golkar, Sarmuji: Jatim Harus Siap Hadapi Krisis Pangan Global  

    SURABAYA (WartaTransparansi.com)  – Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji menyatakan krisis pangan global menjadi persoalan yang sangat urgen dan emergency karena sudah dialami beberapa negara di dunia.

    “Ke depan akan lebih sulit lagi dunia menghadapi tantangan ini sehingga Indonesia khususnya Jawa Timur harus mempersiapkan dengan baik,” ungkap Sarmuji ketika memberi pengantar FGD (Forum Group Discussion) yang digelar Partai Golkar Jatim di Surabaya, Selasa (21/6/2022) malam.

    FGD dengan narasumber utama Watimpres (Dewan Pertimbangan Presiden Dr. Soekarwo dan Hadi Sulistyo, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim. Juga hadir pengurus DPD partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) PPP dan PAN Jatim. FGD mengusung tema ‘Kesiapan Indonesia dan Jawa Timur Menghadapi Krisis Pangan Global’.

    Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji mengaku sengaja mengambil tema krisis pangan global karena fenomena tersebut sudah nyata di depan mata dialami berbagai negara di dunia baik negara maju, berkembang maupun negara miskin. Krisis makin diperparah dengan suhu politik Ukraina saat ini.

    Ada beberapa penyebab terjadinya krisis pangan global. Sarmuji mencontohkan perubahan iklim sehingga di berbagai belahan dunia cuaca maupun musim sulit diprediksi.

    “Kita bersyukur karena Indonesia tahun ini musim penghujannya sangat panjang sehingga panen beras melimpah bisa swasembada dan tidak sampai import. Tetapi kedepannya bisa saja justru musim kemaraunya menjadi sangat panjang sehingga produksi pangan turun drastis. Jadi kita harus siap dan melakukan antisipasi,” harap Wakil Ketua Komisi Vl DPR RI.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan