Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSatset Award 2022 Masuki Tahap Penilaian, Bupati Kediri Berharap Satgas Desa Benar-benar...

    Satset Award 2022 Masuki Tahap Penilaian, Bupati Kediri Berharap Satgas Desa Benar-benar Optimal

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Gelaran “Satset Award 2022” yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri telah memasuki tahap penilaian. Diharapkan Desa yang terpilih benar-benar aktif menjalankan program percepatan penanganan covid-19.

    “Saya berharap hasil penilaian nanti, desa yang terpilih satgasnya benar-benar bekerja dalam penanganan covid dan program yang dijalankan benar-benar terealisasi,” kata Bupati KediriHanindhito Himawan Pramama, Rabu (22/6/2022).

    Penyelenggaraan Satset Award 2022 itu sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Kediri kepada pemerintah desa dalam penanganan covid-19. Kegiatan itu diadakan untuk mewujudkan desa tanggap, sehat dan tangguh menghadapi pandemi covid-19.

    “Saat ini tengah dilakukan tahap penilaian oleh tim dan nantinya akan dipilih 15 desa,” tutur Bupati yang akrab disapa Mas Dhito.

    Baca juga :  Dinsos Kota Kediri Salurkan Bantuan Sosial kepada Puluhan ODKB

    Terpisah, Panitia penyelelenggara Satset Award 2022 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Eni Suhartini menyampaikan, dari desa-desa yang mengikuti dilakukan seleksi administrasi dokumen kemudian dilakukan penilaian lapangan.

    Tujuannya untuk mengetahui program yang ada, benar-benar direalisasikan di lapangan.

    “Dari 47 desa kini telah mengerucut (maju tahapan berikutnya) 31 desa dan nantinya dipilih 15 desa,” urainya.

    Eni menambahkan, dari desa yang maju mengikuti ajang Satset Award 2022 dan telah dilakukan penilaian lapangan, lanjut Eni, penyediaan tempat isolasi, posko, penyediaan rumah lumbung termasuk gerakan yang dijalankan pencegahan covid dinilai sudah baik. Pelaksanaan prokes pun saat ini masih berjalan.

    “Penyuluhan masih berjalan, kebetulan saat ini ada kenaikan covid meski Kabupetan Kediri tidak terjadi (kenaikan) mereka tetap lakukan penyuluhan prokes,” ungkapnya. (Adv Kominfo /abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan