Rabu, 30 November 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPeduli Budaya Bangsa, Pegadaian Gelar Wayang Kulit Hadirkan Ki Sakti Mahardika

    Peduli Budaya Bangsa, Pegadaian Gelar Wayang Kulit Hadirkan Ki Sakti Mahardika

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – PT Pegadaian menggelar Pagelaran Wayang Kulit sekaligus Peresmian Kantor PT Pegadaian Cabang Ngawi, di Jalan Suropati No 20 Ngawi, pada Sabtu (18/6/2022) malam.

    Pagelaran bertajuk Mustika Retna Amarta ini menghadirkan Ki Sakti Mahardika dari Karanganyar sebagai dalang. Juga ada Eka Uget-uget dan Penthul & Senthun CS yang melengkapi acara.

    Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Pegadaian, Ferdian Timur Satyagraha, menjelaskan bahwa Pagelaran Wayang Kulit ini sebagai salah satu wujud Pegadaian Peduli Budaya Bangsa.

    “Kami memilih wayang kulit karena wayang identik dengan kebudayaan Jawa dan menyesuaikan target market kami di sini yang menyukai wayang kulit,” jelasnya.

    Dia berharap dengan peresmian kantor ini, Pegadaian bisa memberikan pelayanan yang lebih baik pada nasabah, lebih makmur, dan berkembang dengan baik.

    Baca juga :  Dilepas Imam Utomo S, PMI Jatim Kirim Bantuan Gempa Cianjur

    Pinca PT Pegadaian Cabang Ngawi, Dyah Rachmi W menjelaskan bahwa Pagelaran Wayang Kulit ini digelar sebagai upaya nguri-nguri budaya atau melestarikan budaya nusantara.

    “Sebagai suguhan kepada masyarakat yang lama tidak mendapat hiburan karena pandemi COVID-19 dua tahun ini,” jelasnya.

    Terkait peresmian kantor baru, Dyah menjelaskan bahwa kantor Pegadaian Ngawi yang sekarang lebih modern dari sebelumnya. “Level kenyamanannya jauh lebih baik karena ini kantor baru yang sudah standar Pegadaian,” jelasnya.

    Dia berharap kantor baru ini dapat meningkatkan loyalitas nasabah Pegadaian, meningkatkan kinerja perusahaan, serta memberi kemakmuran pada masyarakat, terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    Assisten 2 Setda Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Ngawi, Didik Darmawan yang hadir sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, berharap Pegadaian dapat memberikan pelayanan terbaik, khususnya pada pelaku UMKM.

    Baca juga :  Hadirkan Gus Azmi dan Cak Fandy, Jamaah Stikosa-AWS Ber-Sholawat Membludak

    “Ngawi basic-nya pertanian. Kami harap dengan wajah baru ini, diimbangi dengan pelayanan yang lebih baik pada nasabah,” pesannya.

    Sebelum Pagelaran Wayang Kulit, pada pagi harinya, PT Pegadaian Cabang Ngawi menggelar Khitan Massal Gratis terhadap 51 anak. Hal ini sebagai pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan BUMN itu. Bekerja sama dengan RSUD Dr Soeroto Kabupaten Ngawi.

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan