Jumat, 1 Juli 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSelama 14 Hari, Pasar Hewan Muning Kota Kediri akan Ditutup

    Selama 14 Hari, Pasar Hewan Muning Kota Kediri akan Ditutup

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pertanian (DKPP) akan melakukan penutupan terhadap pasar hewan muning yang berlokasi Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto.

    Penutupan sementara pasar tersebut telah
    dilakukan sosialisasi kepada sejumlah pedagang. Langkah ini merupakan upaya pencegahan penularan virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

    Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner pengolahan dan pemasaran Dinas Ketahanan pangan dan pertanian Kota Kediri, drh. Pujiono, mengatakan, dikarenakan di sejumlah wilayah sekitar Kota Kediri telah melakukan penutupan sementara, maka pihaknya melakukan upaya penutupan sementara pasar hewan muning. Meskipun hingga saat ini belum ditemukan adanya kasus PMK.

    ” Penutupan sementara ini bertujuan untuk mengendalikan, kalau di Kota Kediri hingga saat ini belum ada laporan mudah mudahan dengan kebijakan ini bisa meminimalisir resiko penularan,” ucapnya, Kamis (26/5/2021)

    Lanjut, drh. Pujiono, upaya lain selain penutupan sementara yakni pembatasan transportasi pasokan hewan ternak dari luar daerah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Kediri dan jajaran Polres Kediri Kota, khususnya dari daerah yang telah dinyatakan terjangkit PMK.

    Kemudian sosialisasi dan kunjungan ke sejumlah tempat peternakan di wilayah Kota Kediri juga akan dilakukan mengingat dua bulan lagi, memasuki Idhul Adha.

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan