Kamis, 30 Juni 2022
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanM. Sarmuji : Datang Belakangan Harus Menyesuaikan Diri
    Tanggapan atas tawaran PKB

    M. Sarmuji : Datang Belakangan Harus Menyesuaikan Diri

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menanggapi biasa saja soal tawaran Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) siap bergabung KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) asal Capresnya dirinya.

    KIB belum bicara Capres – Cawapresnya. Ada kepentingan yang lebih besar lagi yaitu KIB ingin membangun sebuah koalisi dengan baik dan kini terus di detilkan.

    “Semuanya dimusyawarahkan. Kalau ukuran layak, lebih layak Ketum Partai Golkar karena jumlah kursinya terbanyak. Tapi namanya koalisi ya diambil permufakatan,” ungkap Wakil Ketua Komisi Vl DPR RI kepada media ini di Surabaya, Senin (23/5/2022).

    Dia menjelaskan, dalam etika pergaulan. Yang datang belakangan menyesuaikan diri. Setidaknya tidak mematok persyaratan tertentu. Nanti kalau sudah masuk ke dalam koalisi baru dirembug segala sesuatunya termasuk urusan capres-cawapres.

    Koalisi ini adalah koalisi yang baik, didasari oleh motif yang baik dan niat yang baik, dengan cara yang baik pula.  Jika semua dilandasi etikat yang baik, InsyaAllah akan menghasilkan pemimpin yang baik pula. Kalau PKB ingin masuk dalam koalisi KIB, ya itu bagus. Tapi tidak mematok sarat.

    Sebagaimana diketuahui KIB menjadi kekuatan besar baik di parlemen maupun sarat mendaftar Presiden. Rinciannya, Partai Golkar (12,31%), PAN (6,84%) dan PPP (4,52%).

    1
    2
    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan