Jumat, 1 Juli 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPolres Kediri Amankan Puluhan Motor Modifikasi

    Polres Kediri Amankan Puluhan Motor Modifikasi

     

    Puluhan Sepeda Motor Tidak Standart Berhasil Diamankan Polisi

     

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sebanyak 26 unit Kendaraan roda dua yang telah di modifikasi atau tidak standar, diamankan Satlantas Polres Kediri dan Polsek Ngasem dalam sebuah razia. Puluhan roda dua itu tengah beraksi dalam balap liar  di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), Sabtu (21/5/) malam.

    Dalam razia ini petugas berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang tidak sesuai standar seperti ban kecil dan memakai knalpot brong.

    “Sebanyak 26 kendaraan knalpot brong atau kendaraan tidak sesuai spektek ini kami dapatkan dari para pemuda yang akan melakukan aksi balap liar di area SLG,” ucap AKP Firdaus Canggih, Minggu (22/5/2022).

    Menurutnya, AKP Firdaus, mengutarakan, razia balap liar dan operasi kendaraan knalpot brong ini berawal adanya laporan dari masyarakat salah satunya para pengguna jalan yang merasa resah.

    “Kami menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah adanya kendaraan yang berknalpot brong atau tidak sesuai spektek dan akan melakukan balap liar di SLG,” urainya.

    Terakhir, Kasat Lantas Polres Kediri, menambahkan, aksi balap liar ini sangat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

    Oleh karena itu, petugas menindak lanjuti laporan pengguna jalan dengan melakukan razia balap untuk memberikan efek jera kepada mereka yang terlibat agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

    1
    2
    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan