Jumat, 1 Juli 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMenuju Pilpres 2024Golkar JatimTerima Kunjungan PAN, Pilgub Sementra Masih Komit Bu Khofifah

    Golkar JatimTerima Kunjungan PAN, Pilgub Sementra Masih Komit Bu Khofifah

    SURABAYA (Wartatranspaaransi.com) – Menindaklanjuti terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tingkat nasional, PAN Jatim melakukan kunjungan ke markas  Golkar di Jalan A. Yani Surabaya, Sabtu (21/5/2022) malam.

    Rombongan PAN dipimpin Ketua DPW Ahmad Rizky Sadig disambut Ketua DPD M. Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, bendahara Blegur Prijanggono serta beberapa wakil ketua. DPW PPP Jatim belum bisa gabung karena ketuanya Mundjidah Wahab ada kegiatan Pemerintahan dalam kapasitasnya sebagai bupati Jombang.

    Koalisi ini adalah koalisi baik, didasari motive yang baik, dengan cara yang baik pula. InsyaAllah akan menghasilkan pemimpin nasional yang baik menuju keadaan yang baik kedepan,” ungkap Sarmuji memberikan keterangan kepada wartawan.

    Dalam pertemuan tertutup tadi, kata Sarmuji, kedua partai telah bersepakat untuk melakukan kerjasama dan akan mendetilkan secara teknis.

    Ada pembahasan politik khususnya terkait koalisi pada pemilu yang akan datang. Namun, untuk urusan capres dan cawapres, Golkar-PAN menyerahkan sepenuhnya ke DPP, termasuk peluang duet Airlangga Hartarto-Zulkifli Hasan.

    Golkar JatimTerima Kunjungan PAN, Pilgub Sementra Masih Komit Bu Khofifah

    “Soal capres, cawapres itu akan kami serahkan ke masing-masing DPP ya. Kami pasti punya usulan masing-masing. Akan kami salurkan melalui DPP masing-masing. Supaya tertib,” tegasnya.

    Sebaliknya untuk Pilgub Jatim, Sarmuji mengatakan, Golkar-PAN-PPP Jatim yang kebetulan merupakan parpol pengusung duet Khofifah-Emil masih satu irama. Yakni, komitmen mendukung Khofifah hingga akhir masa jabatan.

    1
    2
    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan