Jumat, 1 Juli 2022
24 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanDPW IKA UII Jatim Periode 2022-2027 Dilantik

    DPW IKA UII Jatim Periode 2022-2027 Dilantik

    SURABAYA (WartaTransparansi.com – Pelaksanaan pelantikan pengurusan DPW Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Jawa Timur dalam masa periode tahun 2022-2027 oleh Ketua Umum DPP IKA UII Pusat, dihelat di gedung Diandra Convention Hall Jl. Basuki Rahmad Surabaya, Sabtu (21/5/2022).

    Disela-sela kegiatan pelantikan pengurus DPW IKA UII Jatim, Prof. DR. Syarifudin, S.H., M.H., sebagai Ketua Umum DPP IKA UII Pusat menyampaikan, di dalam pelaksanaan pelantikan pengurus DPW IKA UII Jatim, kami juga mengundang Pemerintah setempat.

    Selain itu pula, pengurus DPW IKA UII sudah tersebar di beberapa provinsi di Indonesia dan bahkan di Jawa Timur terdapat 38 Kabupaten/Kota sudah ada DPD IKA UII sehingga dibentuk Koordinator Wilayah (Korwil) supaya untuk memudahkan konsolidasi antar alumni, jelasnya.

    “Sementara itu dari 38 Kabupaten/Kota di daerah Jawa Timur sudah ada 7 Korwil sebagai koordinator di wilayah masing-masing,” tambah Mahkamah Agung (MA) RI.

    Syarifudin menegaskan, “terbentuknya organisasi IKA UII di Jawa Timur ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi agar saling kenal-mengenal dan merapatkan diri serta jadi awet muda dan murah rezeki”.

    “Harapan kami dengan terbentuknya pengurus IKA UII Jawa Timur ini agar bisa tampil dan tampak ke permukaan masyarakat luas dengan memberikan bantuan sosial setiap kali terjadi bencana alam dan dilakukan dengan ikhlas sebagai bentuk ibadah kita,” pungkasnya

    Siti Marwiyah, S.H., M.H., Ketua DPW IKA UII Jawa Timur menambahkan, seluruh pengurus DPW IKA UII di Jatim ini nantinya kita fungsikan dengan apa yang kita miliki sesuai kebutuhan dan bidang keilmuan masing-masing karena membawa nama IKA UII kemanapun berada.

    Rektor Univ. Dr. Soetomo mengatakan, lahirnya organisasi IKA UII ini awalnya dibutuhkan suatu perjuangan termasuk nilai-nilai kebangsaan serta keislaman dan hal ini betul-betul diajarkan dan harus kami implementasikan.

    “Artinya, kami siap berkontribusi dan selalu mengembangkan IKA UII ke depannya,” sambung Siti.

    “Saya terpilih sebagai Ketua Umum DPP IKA UII Jawa Timur secara aklamasi karena kepengurusan yang lama sudah habis masa jabatannya,” jelasnya.

    Di dalam pelaksanaan kepengurusan DPW IKA UII Jatim periode tahun 2022-2027 terdapat “Program jangka Pendek dan Panjang,” tuturnya.

    “Program jangka pendek yakni “Kami meluncurkan journal sebab hal tersebut sebagai kebutuhan bagi para Dosen serta Mahasiswa dan dalam rangka bersinergi dengan IKA UII. “Di bulan Juni, kami akan melakukan kegiatan progran pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Ngawi karena Bupati Ngawi sebagai Ketua Pembinanya dan akan mengadakan suatu kegiatan serta menghadirkan pihak DPP,” terangnya.

    “Dalam program jangka panjang, kami yang juga sebuah organisasi sosial maka kami akan melakukan banyak pengabdian-pengabdian kepada seluruh masyarakat di sekitar Jawa Timur,” tandasnya. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan