Jumat, 12 Agustus 2022
27.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanOmbak Laut Jawa Jebolkan Musolah Di Lekok

    Ombak Laut Jawa Jebolkan Musolah Di Lekok

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) Cuaca extrem pada masa pancaroba kali ini kembali meluluhlantakan tanggul penahan ombak dan satu musola di Dusun Pasir Panjang, Desa Wates,Kecamatan Lekok pada Kamis siang (19/5/22).

    Pasangnya air laut dan deburan ombak di pesisir utara jawa, tepatnya di Kecamatan Lekok, terjadi pada pukul 12:00 Wib. Awalnya ombak besar merusak sejumlah tanggul yang dibangun warga. Setelah itu kemudian ombak menerjang dinding musolah.

    Menurut Makhrus Kepala Desa Wates, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

    “Ombak besar disertai angin terjadi sekitar pukul 12:00 wib. Sejumlah tanggul penahan ombak yang dibangun warga rusak. Kemudian dinding musolah roboh, lantaran terus dihantam deburan ombak laut jawa.

    Alhamdulillah, pada kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material yang diperkirakan mencapai belasan juta,”ungkapnya.

    Ditambahkan, sejatinya peristiwa seperti ini juga pernah terjadi pada tahun lalu. Dimana saat itu beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

    Kedepanya kami berharap pihak Pemkab Pasuruan memberikan perhatian, dengan membangun tanggul. Hal ini untuk menanggulangi ombak dan air laut masuk ke perkampungan warga,”imbuhnya.

    Seperti diketahui, pada akhir pekan ini wilayah pesisir Kab.Pasuruan dilanda banjir rob.(hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan