Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanAliran Islam Nyeleneh Tumbuh Di Pasuruan

    Aliran Islam Nyeleneh Tumbuh Di Pasuruan

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Ketenangan warga Pasuruan pasca sepekan lebaran 1443 H terkoyak, dengan ditemukannya aliran Islam nyeleneh di Desa Cobanblimbing, Kecamatan Wonorejo,Kab.Pasuruan.

    Pada ajaran Islam nyeleneh tersebut dikabarkan tidak mengakui Nabi Muhammad sebagai Rosul Allah SWT, tidak mau mengucapkan dua kalimat syahadat dan yang lebih extrem bisa berkomunikasi dengan Allah SWT secara langsung.

    Mendapati perilaku nyeleneh tersebut, sejumlah APH (Polres,Kodim dan Kejaksaan), lembaga keagamaan, aparatur desa setempat dan MUI Kab.Pasuruan mendatangi kelompok tersebut, guna mengkonfirmasi yang menghebohkan dan membuat sejumlah masyarakat resah.

    Seperti yang disampaikan oleh Ketua MUI Kab.Pasuruan Nurul Huda, pihaknya membenarkan adanya aliran Islam yang menyesatkan umat tersebut.

    “Kami bersama sejumlah aparat APH dan Pemdes setempat, pada Jumat kemarin (13/5/22) telah mendatangi para pelaku aliran tersebut. Bahkan sejumlah pihak telah mencoba menyadarkan kelompok tersebut agar kembali pada ajaran Islam yang sebenarnya. Namun tampaknya kelompok itu tetap bersikukuh dengan kebenaran atas ajarannya dan belum ada titik kesepakatan,”ujar Ketua MUI Kab.Pasuruan.

    Baca juga :  Bupati Irsyad Yusuf Irup Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 77

    Lebih lanjut, untuk tindaklanjut atas hal ini. Kami (MUI Kab.Pasuruan) bersama instansi terkait akan melakukan rapat, untuk menentukan sikap pada Senin esok (16/5/22). Langkah konkrit dan tegas harus kita ambil, agar tidak menjadi keresahan dimasyarakat,”pungkas Nurul Huda saat dikonfirmasi pada Minggu(15/5/22). (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan