Sabtu, 22 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPertemuan Watimpres Pakde Karwo – Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji Bahas Pangan

    Pertemuan Watimpres Pakde Karwo – Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji Bahas Pangan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Pakde Karwo (Soekarwo) yang juga mantan gubernur Jawa Timur dua periode melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji di Surabaya.

    Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji membenarkan tentang pertemuan dengan Pakde Karwo, hanya saja pihaknya enggan menjelaskan secara detil hal apa yang dibahas.

    “Tidak ada yang serius. Itu hanya kangen kangenan saja setelah sejak Pandemi Covid-19 hampir tiga tahun terakhir jarang bertemu secara fisik. Komunikasi byphone dan WatshApp cukup inten,” ungkap  M. Sarmuji kepada wartawan di kediamannya Sabtu (30/4/2022) malam.

    Sarmuji menjelaskan,  pertemuannya dengan Pakde Karwo sebatas tugas tugas beliau sebagai Watimpres mengarah pada masalah pangan. Itu sejalan dengan tugas Komisi Vl DPR RI. Kalaupun bicara politik, itu karena kita sedang mengurus partai.

    Baca juga :  Pemprov Jatim dan Denmark Bahas Kerjasama Bidang Perkapalan, Perikanan dan Energi Terbarukan

    Apalagi bicara tentang posisi mas Bayu (Bayu Airlangga) di Demokrat Jawa Timur yang dalam dua minggu terakhir hangat di media massa, kita tidak bicara itu.

    “Tidak ada sangkut pautnya dengan kondisi Mas Bayu. Urusan politik hanya selingan saja dari sepanjang obrolan kami,” ucap Cak Sar, panggilan akrapnya.

    Dikesankan oleh Ketua KAUJE  ini bahwa pertemuan kedua tokoh ini terlihat gayeng berbincang tentang masa depan Indonesia dan Jawa Timur khususnya persoalan pangan yang memang menjadi bidang PakDe Karwo di Dewan Pertimbangan Presiden.

    “Kami banyak membincangkan tentang persoalan pangan khususnya di Jawa Timur. Masalah pangan akan menjadi isu serius di masa mendatang, tidak hanya di Indonesia tetapi dunia karena di dalamnya ada faktor perubahan iklim yang melanda seluruh dunia,” tambah Sarmuji.

    Baca juga :  Tahun 2024 Semua Layanan Publik Jatim Diharap Naik Status Menjadi A

    Wakil ketua Komisi VI DPR RI tersebut meminta pemerintah pusat maupun daerah harus menjadikan masalah pangan menjadi agenda utama dalam pembangunan.

    “Jangan sampai kita terjebak dalam terminologi pembangunan hanya yang terlihat saja yang berupa fisik, tetapi bangaimana menyediakan pangan di masa mendatang juga termasuk agenda pembangunan. Hal ini harus menjadi prioritas pemerinah pusat maupun pemerintah provinsi. Kami akan meneruskan hasil perbincangannya dengan Soekarwo kepada fraksi Golkar di DPRD Jawa Timur,” ungkapnya.

    “Banyak hal yang kami dapatkan dari wantimpres tentang isu pangan. Tentu saja akan kami teruskan dan perjuangkan melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur untuk di kawal penuh agenda pembangunan Jawa Timur mendatang,” Pungkas Sarmuji. (sr)

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan