Senin, 8 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberPMI Jember Dukung Posko Lebaran 1443 H

    PMI Jember Dukung Posko Lebaran 1443 H

    JEMBER (WartaTransparansi.com) – PMI Kabupaten Jember ikut siaga penuh selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H sejak 28 April sampai 9 Mei 2022. PMI mendukung penuh terhadap Posko Lebaran yang berdiri di sejumlah titik di Kabupaten Jember. PMI ikut menyiagakan personel dan sarana pendukungnya.

    Bahkan PMI juga ikut mendirikan posko PAM Lebaran mandiri di Desa Garahan Kecamatan Silo dan di Klinik Pratama PMI kabupaten Jember di Jubung. Pos PAM Terminal Tawang ALun, Pos PAM Wisata Pantai Pancer, Pos PAM wisata Watu Ulo serta Pos Pelayanan Roxi Square di dalam Kota Jember.

    Tak hanya itu, Call Center PMI Kabupaten Jember dengan nomor 0331-337022 juga siaga 24 jam penuh selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H sejak 28 April sampai 9 Mei 2022. “Seperti sebelumnya, PMI Kabupaten Jember juga aktif memberikan dukungan terhadap posko pengamanan dan posko pelayanan Lebaran 1443 H tahun ini,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Tinjau Revaksinasi PMK di Jember

    Dia menjelaskan, PMI kabupaten Jember menyiagakan relawan PMI, tenaga kesehatan pendukung. “Kami juga mendukung dengan menyiagakan 4 ambulans di sejumah posko Lebaran. Juga sarana pijat refleksi bagi masyarakat umum, khususnua pemudik di Posko PAM Garahan,” ujarnya.

    PMI Jember mengerahkan tim medis (dokter & perawat PMI), relawan dan tenaga pendukung sebanyak 50 personil. Selain itu 4 Ambulans, dan seluruh kekuatan sarana pendukung lainnya diterjunkan hingga 9 Mei. “Seluruh kekuatan PMI Jember kami siagakan penuh untuk menunjang aktivitas posko layanan kesehatan dan ambulans agar masyarakat bisa nyaman dan menikmati liburan bersama keluarga, selama di lapangan kami akan berkoordinasi dengan Polres Jember dan pihak terkait, ” ujarnya.

    Baca juga :  Kolaborasi PMR dan Pramuka Taman 250 Aneka Bibit dan Bagi 150 Paket Sembako di Jember

    Personil PMI Jember bertugas selama 24 jam secara bergantian menjaga posko sewaktu waktu ada masyarakat membutuhkan layanan kesehatan maupun layanan lainnya. “Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kami menghimbau kepada masyarakat Jember tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mempersempit penyebaran virus dengan sering cuci tangan, jaga jarak, gunakan masker dan mengubah prilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

    Selain itu, Ketua PMI Kabupaten Jember mengingatkan kepada masyarakat untuk urusan administrasi langsung ditujukan ke markas PMI Jl Jawa nomor 57 Sumbersari Jember. “Kami imbau masyarakat jika ada surat menyurat ditujukan ke PMI

    langsung ke alamat Markas PMI Jl Jawa 57 Jember,” pungkasnya. (guf/ais)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan