Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPemkot Mojokerto Serahkan Bansos Untuk 1.023 Warga Lansia Dor to Dor 

    Pemkot Mojokerto Serahkan Bansos Untuk 1.023 Warga Lansia Dor to Dor 

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Sebanyak 1.023 warga lansia (lanjut Usia) di Kota Mojokerto menerima bantuan sosial berupa uang tunai masing-masing Rp. 500.000 yang disalurkan melalui Kantor Dinas Sosial & P3A Kota Mojokerto. Bantuan tersebut dianggarkan dari APBD Kota Mojokerto Tahun Anggaran 2022, dan disalurkan secara dor to dor ke rumah masing-masing mengingat penerima bantuan sudah usia lanjut.

    “Mengingat penerima bantuan ini sudah usia lanjut, maka penyaluran bansos berupa uang tunai diberikan dengan cara diantarkan petugas ke rumahnya masing-masing,” jelas Walikota Mojokerto, Ning Ita, didampingi Kadinsos & P3A, H. Khoirul Anwar, di temui di Rumah Dinas Walikota, ruang Sabha Krida Tama Gedhong Hageng-Mojokerto, Sabtu (23/4/2022) siang.

    Baca juga :  Sekdaprov Adhy Harapkan Pengungkapan Nilai Luhur yang Terpendam di Jatim

    Sedangkan untuk mempercepat penyaluran bansos tersebut, lanjut Ning Ita, Pemkot Mojokerto melalui Kantor DinsosP3A Kota Mojokerto menjalin kerja sama dengan Kantor Pos Mojokerto. Sedangkan masing-masing Kantor Kelurahan juga disiagakan pendamping yang mengantar petugas dari Kantor Pos ke rumah penerima bantuan.

    Khoirul Anwar menjelaskan penyaluran bansos khusus bagi warga lanjut usia, tidak bisa tuntas dalam kurun waktu sehari karena tidak mungkin penerima yang usia lanjut harus antri ramai-ramai disuatu tempat. Tetapi butuh tenaga bantuan yang bisa mengantar ke rumah-rumah warga penerima bantuan tersebut.
    “Kami targetkan penyaluran bansos uag tunai Rp. 500.000 untuk warga lansia ini tuntas 5 hari kedepan mulai wali pada Jum’at (22/4) dan sebelum hari Selasa (26/4) sudasudah selesai,” jelas Khoirul Anwar

    Baca juga :  Sekdaprov Adhy Harapkan Pengungkapan Nilai Luhur yang Terpendam di Jatim

    Masih kata Anwar, teknis penyalurannya uang bansos kami kirim melalui Kantor POS Mojokerto. Kemudian petugas kantor pos yang sudah mengantongi daftar penerima mendatangi kantor kelurahan di Kota Mojokerto kemudian dipandu tenaga pendamping kelurahan masing-masing yang siap mengantar dan mendampingi penyerahan uang bansos tersebut.

    “Kami berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Mojokerto akan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan konsumtif. Karena ini kan lansia memang bantuan ini untuk kebutuhan konsumtif,”tukas Khoirul Anwar

    Secara terpiisah Kepala Kantor Pos Indonesia Kabupaten Mojokerto Giri Andika menyampaikan pihaknya telah menyiapkan 16 petugas untuk melancarkan penyaluran bansos bagi lansia se Kota Mojokerto. “Kami sudah siapkan 16 orang untuk memberi bantuan ke rumah masing-masing,”jelas Andika, sambil menambahkan bahwa kerjasama ini telah dilakukan sejak 4 tahun silam guna mempermudah penyaluran bagi pihak Pos Indonesia.
    “Kami sudah ada pengalaman juga sebelumya sehingga harapannya dengan waktu yang diberikan kepada kita 5 hari itu bisa kita maksimalkan. Mudah-mudahhan sebelum batas waktu yang ditentukan, sudah bisa kami tuntaskan,” tuas Giri Andika. (gia)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan