Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoSerahkan Hibah 600 Juta Untuk “Masjid Husnul Hidayah” Kemasantani Gondang
    Safari Ramadhan Bupati Ikfina

    Serahkan Hibah 600 Juta Untuk “Masjid Husnul Hidayah” Kemasantani Gondang

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Memasuki agenda Safari Ramadhan shalat tarawih berjamaah yang kedua kalinya, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati beserta rombongan Forkopimda Kabupaten Mojokerto menunaikan ibadah tarawih di Masjid Husnul Hidayah Desa Kemasantani, Kecamatan Gondang, Rabu (20/4). Pada kesempatn itu, Bupati Ikfina menyerahkan dana hibah untuk bantuan pembangunan masjid senilai Rp 600 juta.

    Menurut Bupati Ikfina, untuk menjalin silaturahim pada Safari Ramadhan kali ini, bertujuan untuk mengetahui hasil bantuan yang telah diberikan dalam bentuk hibah, khususnya bantuan sarana ibadah di lokasi Safari Ramadhan, apakah sudah benar benar terealisasi dan bermanfaat dengan baik.
    “Perlu saya sampaikan bahwa Masjid Husnul Hidayah Desa Kemasantani ini mendapat bantuan dana hibah APBD tahun anggaran 2022 dari Pemkab Mojokerto sebesar 600 juta rupiah,”jelas Bupati Ikfina.

    Baca juga :  Sekdaprov Adhy Harapkan Pengungkapan Nilai Luhur yang Terpendam di Jatim

    Masih kata Bupati, melalui Safari Ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Mojokerto bisa berdialog langsung dengan masyarakat, serta menyerap aspirasi masyarakat. Agar kedepannya nanti bisa dituangkan dalam rencana kerja Pemerintah Kabupaten Mojokerto di sisi pembangunan mental spiritual.

    “Untuk itu melalui kegiatan safari ramadhan ini pula, kita berharap bisa menyerap aspirasi masyarakat agar nantinya bisa kita tuangkan dalam rencana kerja Pemerintah dalam rangka program pembangunan mental spiritual,” ungkapnya.

    Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini juga menyampaikan, tidak hanya untuk kebutuhan pembangunan mental spiritual masyarakat saja, pihaknya menyampaikan, kontrol terhadap isu-isu yang berkembang saat ini, seperti kenaikan harga BBM dan harga kebutuhan pokok bisa terpantau secara merata.

    Baca juga :  Sekdaprov Adhy Harapkan Pengungkapan Nilai Luhur yang Terpendam di Jatim

    “Hal ini tentu bukan hanya masalah agama, bisa juga isu-isu ekonomi seperti adanya kelangkaan minyak goreng yang masih belum merata distribusinya, kenaikan harga BBM dan harga kebutuhan pokok bisa terpantau merata, sehingga pemerintah bisa segera menyikapinya,” katanya.

    Di momen bulan suci Ramadhan ini, Bupati Ikfina mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memupuk rasa keimanan, kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

    “Begitu juga dalam bidang pemerintahan, di Kabupaten Mojokerto sejauh ini sudah berjalan dengan baik, selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat, hal ini karena dampak pandemi Covid-19 begitu berat kita rasakan di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Untuk itu perlu adanya koordinasi dan kerjasama semua pihak agar dapat memberikan solusi terbaik dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19,” pungkasnya. (gia)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan