Selasa, 9 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSelama Ramadan, Pemkot Surabaya akan Bagikan 1.500 Kursi Roda

    Selama Ramadan, Pemkot Surabaya akan Bagikan 1.500 Kursi Roda

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pemkot Surabaya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berencana membagikan 1.500 kursi roda selama bulan suci Ramadan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Pahlawan, melalui kegiatan Roadshow Safari Ramadan.

    Sejak awal puasa, dalam Roadshow Safari Ramadan, Wali Kota Ei Cahyadi telah mengunjungi 26 masjid di Kota Pahlawan. Di setiap kunjungan tersebut, Eri juga membagikan bantuan kursi roda bagi warga yang berhak menerimanya.

    Seperti pada kunjungannya di Masjid Darussalam di Jalan Asem IV No 17 Kecamatan Asemrowo, Eri membagikan 15 kursi roda dan paket sembako kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

    “Semoga bantuan kursi roda ini bermanfaat dan bisa membantu aktifitas sehari-hari,” harap Eri dikutip Selasa (19/4/2022).

    Baca juga :  Ini Pesan Sekdaprov Adhy Karyono Kepada Ketua DPW yang Baru

    Sementara itu, Yatira salah satu warga yang mendapat bantuan kursi roda sempat berurai air mata. Sebab, sang suami mengalami sakit dan kesulitan dalam berjalan.

    “Melalui bantuan ini saya sangat bersyukur, terima kasih Pak Eri. Saya senang, karena suami saya bisa beraktifitas kembali,” kata Yatira.

    Penerima bantuan yang lainnya, Moh Zubairi juga merasa bersyukur dengan bantuan kursi roda. Menurutnya, bantuan yang diberikan untuk ibunya tersebut, sangat bermanfaat.

    “Selama sakit, ibu saya hanya bisa berbaring. Dengan bantuan kursi roda ini, saya sangat bersyukur. Terima kasih pak Eri,” ucapnya.

    Untuk diketahui, pembagian bantuan kursi roda ini diberikan melalui masjid-masjid yang ada di Kota Surabaya. Hingga saat ini, sebanyak 26 masjid telah dikunjungi oleh Wali Kota Eri Cahyadi dengan telah membagikan 394 bantuan kursi roda untuk MBR di Kota Pahlawan. **

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan