Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPastikan Migor Curah Aman, Satgas Pangan Polresta Mojokerto Razia Pasar

    Pastikan Migor Curah Aman, Satgas Pangan Polresta Mojokerto Razia Pasar

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Satgas Pangan Polresta Mojokerto mengecek ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Induk (Pasar Tanjung) Kota Mojokerto. Upaya ini untuk memastikan stok minyak goreng selalu tersedia disejumlah toko yang menjadi agen penyalur, sehingga PKL (Pedagang Kaki Lima) yang membutuhkan untuk kegiatan usahanya tidak kesulitan mendapatkan denganharga sesuai HET Rp. 15.500/kg.

    “Sejak hari Jumat hingga Sabtu (16/4/2022) sore ini, Satgas Pangan Polresta Mojokerto mengecek ke sejumlah agen minyak goreng curah di pasar Tanjung. Upaya ini untuk memastika stok masih tersedia denan harga jual sesuai HET peerintah,” jelas Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi tim Sat Binmas dan Sat Samapta, saat monitoring di Pasar Tanjung Sabtu (16/04/2022) sore.

    Menurut Kapolresta, Rofiq jika saat melaksanakan pengecekan di sejumlah toko agen penyalur minyak goring curah, stoknya menipis secepatnya meminta distributor di Jatim untuk menggelontornya dan jika kedapatan pedagang menaikkan harga jauh diatas harga HET akan akan ditindak tegas.

    “Kami selalu monitoring keberadaan dan harga minyak goring curah. Hal serupa Satgas Pangan di masing-masing Polsek, masuk wilayah Polresta Mojokero, juga melakukan pengecekan di masing-masih pasar tradisional tinkat kecamatan,” tegas Rofiq.

    Masih kata Kapolresta, Rofiq, Hasil pengecekan Jumat kemarin dan Sabtu sore ini, diketahui jumlah minyak goreng tercukupi hingga tergolong melimpah untuk didistribusikan ke penjual retail di beberapa toko dan pedagang pasar di area Kota Mojokerto.

    “Petugas Kepolisian dari Subsatgas Preventif Satgas Pangan Polresta Mojokerto telah melaksanakan Monitoring kenaikan harga dan ketersediaan minyak goreng, Untuk pendistribusian tergolong aman, tidak terjadi keterlambatan pendistribusian minyak goreng dari distributor,” jelas Rofiq.

    Dijelaskan dari 4 kios agen mnyak goreng yang di cek Tim Sub Satgas Preventif Satgas Pangan Polresta Mojokerto yakni pertama, Toko Laut Biru di Jalan PB Sudirman yang masih tersedia stok minyak goreng curah sebanyak 2.160 Kg dengan harga jual Rp 15.500/Kg sesuai dengan HET yag ditetapkan pemerintah.

    Demikian juga Toko Bintang Jaya di Jalan Pasar Tanjung Kota Mojokerto, masih tersedia sebanyak 1.080 Kg., Toko Sidomulyo Satu, sebanyak 1.800 Kg dan Toko Sidomulyo Dua yang juga berlokasi di Jalan Pasar Tanjung Kota Mojokerto masih ada stok 360 Kg, dan semuanya menjual dengan harga Rp 15.500/Kg.

    Sedangkan hasil pengecekan Migor curah, Sabtu sore ini selain mengunjungi sejumlah kios agen Migor curah di area Pasar Tanjung, juga mengembang di pasar tradisional lainnya yang menyebar di kota Mojokerto termasuk Pasar di Surodinawan dan Pasar Les Padangan. (gia)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan