Senin, 8 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBojonegoroMeninggalnya Kader Golkar Rasijan, M. Sarmuji: Dia Tak Bisa Mengendalikan Diri

    Meninggalnya Kader Golkar Rasijan, M. Sarmuji: Dia Tak Bisa Mengendalikan Diri

    BOJONEGORO (WartaTransparansi.com) – Rasijan (55), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro ditemukan meninggal gantung diri, Sabtu (16/4/2022).

    Kader Golkar asal Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro ini diketahui tewas sudah dalam keadaan menggantung di pohon sekitar pukul 02.30 WIB.

    Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji mengaku langsung menghubungi Ketua DPD Golkar Bojonegoro untuk menanyakan informasi tersebut. “Saya pastikan peristiwa ini tidak dilatarbelakangi motif politik atau lainnya. Dia gantung diri semata-mata tak bisa mengendalikan diri (hilang akal) akibat sakit yang berpengaruh pada kestabilan dirinya” tegas M. Sarmuji.

    “Ada cerita sesama anggota dewan. Ada yang bertanya satu tambah satu berapa, korban menjawab iwak (ikan, red). Jadi, memang korban mengalami gangguan kejiwaan akibat kecelakaan,” tutur Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

    Hal senada disampaikan oleh Ketua Golkar Kabupaten Bojonegoro Hj. Mitroatin. Menurutnya, sejak jatuh dari motornya 5 bulan lalu, dia mengalami sakit. Kini  duka mendalam tengah dirasakan jajaran Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro. “Beliau orang baik, ramah kepada sahabat, dan loyal kepada partai. Semoga beliau diampuni dosa-dosanya oleh Allah,” ujar Mitroatin.

    Mitroatin mengatakan sebelum ditemukan meninggal, Rasijan sempat menyampaikan kegelisahan. Usai kecelakaan sepeda motor dan mendapat perawatan, kondisi kesehatannya cukup terganggu. Dia mengalami susah tidur dan pikiran resah. Hal itu sempat disampaikan Rasijan kepada Mitroatin. “Terakhir curhat kalau kondisinya sudah mendingan dan membaik. Kalau urusan politik kayaknya tidak ada karena saya selaku ketua partai pasti juga tahu,” pungkas perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Bojonegoro itu.

    Rasijan adalah anggota Komisi D DPRD Bojonegoro dua periode secara berturut turut. Reputasinya cukup bagus.

    Diberitakan sebelumnya, kali pertama korban ditemukan saat istrinya, mantan Kepala Desa Sudu, Tri Kasih, hendak membangunkan sahur. Namun, anggota DPRD dari Fraksi Golkar tersebut sudah tidak ada di rumah. Setelah dicari oleh pihak keluarga, pelaku ditemukan sudah dalam keadaan menggantung dengan menggunakan tali tambang berwarna biru di pohon kluwek yang tidak jauh dari rumahnya.

    Menurut keterangan berbagai saksi, korban beberapa hari terakhir sering pergi ke area lokasi yang dipakai bunuh diri tersebut. Terakhir Rasijan diketahui ke tempat tersebut sekitar pukul 09.00 WIB kemarin. Saat ditanya dia beralasan hanya jalan-jalan dan mencari sarang burung di pohon. “Sesuai keterangan keluarga korban pernah mengalami kecelakaan dari sepeda motor dan yang terparah 1 tahun yang lalu terkadang sering mengeluh sakit,” pungkas AKP Bambang Adi Tenggani, Kapolsek Gayam. (sr/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan