Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanPolres Pasuruan Salurkan BTPKLWN

    Polres Pasuruan Salurkan BTPKLWN

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia dibawah kendali Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,kembali mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima,Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

    Bantuan yang diberikan tersebut untuk membantu para warga yang terimbas dari adanya kelangkaan minyak goreng dan kebutuhan sembako yang terus merangkak naik jelang ramadhan dan idul fitri mendatang.

    Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Pasuruan, bantuan dari Kapolri tersebut pada awal ramadhan telah terdistribusikan pada warga yang berhak.

    Polres Pasuruan Salurkan BTPKLWN

    “bantuan sebesar Rp.600ribu bagi pedagang kaki lima dan nelayan tersebut, telah terdistribusikan dengan baik serta tepat sasaran sesuai petunjuk dan arahan pimpinan Polri,” tegas AKBP Erick Frendriz Kapolres Pasuruan saat ditemui diruang kerjanya, Kamis(14/4/22).

    Diterangkan olehnya, sebelum pelaksanaan pembagian bantuan tersebut, seluruh Babinkamtibmas polsek jajaran telah dilakukan brefing agar melakukan pendataan yang sesuai dengan juklak dan juknis. Artinya petugas dilapangan (Babinkamtibmas) harus selektif dalam melakukan pendataan, mana yang berhak dan tidak berhak.

    Tidak semua pedagang atau nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut. Petugas kami minta secara door to door melihat secara langsung kondisional dilapangan,jangan sampai ada penyaluran tidak tepat sasaran. Pun demikian pula saat penerimaan bantuan, terus kami awasi secara melekat.

    Hal ini untuk meminimalisir adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung dalam memanfaatkannya kondisi yang ada. Para penerima mendapatkan haknya utuh tanpa harus ada ini-itu,”papar Kapolres Pasuruan.

    Masih menurut Kapolres, kami berharap pada seluruh penerima bantuan, agar mempergunakannya secara bijak dengan membelanjakan pada kebutuhan pangan atau kebutuhan pokok.Jangan dibelanjakan pada kebutuhan konsumtif.

    Tak lupa juga selalu diingatkan pada seluruhnya, tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes yakni memakai masker serta segera melaksanakan vaksin,”pungkas orang nomer satu dijajaran Polres Pasuruan ini. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan