Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoLaga Ketahanan tubuh, Ning Ita Bagikan 40.900 Paket Imunitas Untuk Warga

    Laga Ketahanan tubuh, Ning Ita Bagikan 40.900 Paket Imunitas Untuk Warga

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Wali Kota Mojokerto “Ning Ita” melalui Dinkes P2KB setempat mendistribusikan Paket imunitas terdiri dari multivitamin, probiotik dan masker medis kepada 40.900 Kepala Keluarga (KK) yang menyebar di Kota Mojokerto.

    Upaya ini agar seluruh warga Kota Mojokerto senantiasa memiliki badan yang fit, sehingga mampu menangkal dan terhindar dari.

    “Kami memberikan paket multivitamin dan probiotik ini dalam rangka menjaga ketahanan tubuh masyarakat kota Mojokerto, sedangkan masker medis guna menangkal virus Corona varian Omicron.

    Namun masyarakat tetap tidak boleh lengah dan selalu disiplin dengan prokes,” jelas Ning Ita, dikonfirmasi, di Rumah Dinasnya atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50, Kamis (27/1/2022) pagi.

    Menurut Ning Ita, panggilan akrab walikota Mojokerto, sebanyak 40.900 paket imunitas akan dibagikan berbasis Kartu Keluarga (KK). Setiap KK akan menerima 1 (satu) paket imunitas yang berisi multivitamin, prebiotik dan masker medis.

    Teknis pembagian agar sampai ke masing-masing KK di wilayah Kota Mojokerto, Kantor Dinkes P2KB setempat selaku koordinator disalurkan melalui masing-masing Puskesmas di tiap kelurahan. Pelaksanaannya dilakukan secara serentak mulai Senin (24/1/2022) dengan target tuntas sebelum akhir Januari 2022.

    Baca juga :  Wali Murid SDN Minta Oknum DPRD Jadi Tersangka Dugaan Pemalsuan ISBN buku LKS

    “Kami pastikan sebelum akhir Januari bulan ini , paket imunitas yang terdiri dari multivitamin, probiotik dan masker medis, sudah tersalurkan pada masing-masing KK di seluruh kota Mojokerto,” jelas Ning Ita.

    Masih kata Ning Ita, virus Corona varian baru Omicron gejalanya hampir mirip flu biasa. Untuk itu kami ingatkan kepada warga kota Mojokerto, pada musim penghujan saat ini sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. “Maka dari itu, kami memberikan paket multivitamin dan probiotik ini dalam rangka menjaga ketahanan tubuh masyarakat kita”, jtambahnya.

    Menurut Ning Ita selain mengonsumsi suplemen, makanan bergizi dan berolah-raga, warga Kota Mojokerto tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sekaligus untuk jaga kesehatan di musim hujan dan antisipasi penyakit.

    Baca juga :  Gubernur Jatim : Peran Guru Sangat Penting Membentuk SDM Siswa Berkualitas

    “Saya menghimbau, selain mengonsumsi paket imunitas untuk masyarakat yang kita bagikan, saya juga mengajak masyarakat Kota Mojokerto semuanya untuk aktif bergerak” pintanya.

    Pada kesempatan ini, Ning Ita juga mengampanyekan gerakan terus bergerak aktif bagi seluruh warga Kota Mojokerto, selain tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    “Meskipun varian ini tak sebahaya varian sebelumnya (varian delta). Tapi tingkat penularannya lebih cepat ketimbang varian delta kemarin”, jelas walikota.

    Ning Ita menegaskan, bahwa virus varian baru ini perlu dilawan dengan meningkatkan imunitas tubuh. Salah-satunya dengan aktif bergerak melakukan kegiatan apapun yang positif.

    Ditandaskannya, beragam jenis olah-raga akan memperkuat daya tahan tubuh manusia. Terlebih, jika olah-raga itu dilakukan dengan teratur dan berkelanjutan.
    “Jangan malas–malasan untuk bergerak, ayo kita lawan dengan imunitas tubuh. Dan acara gowes bareng dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini adalah bagian upaya kita mensosialisasikan gaya hidup aktif bergerak. Apapun pilihan jenis olah-raganya, silahkan. Semua baik asalkan rutin dan berkelanjutan. Itu juga dalam rangka menjaga, meningkatkan daya tahan tubuh dan vitalitas”, pinta Ning Ita.

    Baca juga :  Gubernur Jatim : Peran Guru Sangat Penting Membentuk SDM Siswa Berkualitas

    Secara terpisah, Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetya mengatakan telah mengagendakan kegiatan rutin acara gowes bareng dengan seluruh jajaran OPD setiap hari Sabtu, bisa dimanfaatkan untuk menemui warga Kota Mojokerto secara langsung.

    “Pada giat gowes Sabtu (22/01), Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan rombongan menghampiri warga Lingkungan Balongkrai Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon. Sedangka pada Sabtu, (29/01/2022) nanti bisa menyapa warga di perkampungan ujung selatan atau utara,”tambahnya.

    Masih kata Gaguk, rutinitas ‘Gowes Sehat’ tiap hari Sabtu, selalu menyertakan Kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto, para Camat dan Lurah se Kota Mojokerto.

    “Giat gowes dimulai sejak pukul 07.00 WiB dengan mengambil rute panjang keliling sebagian kota mojokerto. Start dan finis di Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50, kota Mojokerto. Untuk rute selalu berubah tiap hari Sabtu,”tukas Gaguk Tri Prasetya. (gia)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan