Minggu, 2 Oktober 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKisruh Proyek Pasar Baru, Para Pihak Akan Dipertemukan 

    Kisruh Proyek Pasar Baru, Para Pihak Akan Dipertemukan 

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Permasalahan proyek Pasar Baru Magetan masih terus berlanjut karena pihak suplier merasa belum ada penyelesaian atas material yang telah digunakan yang nilainya mencapai 545 juta rupiah.

    Kejadian ini sempat membuat suplier mengambil kembali barang yang sudah terpasang.

    Seperti yang diberitakan WartaTransparasi.com sebelumnya bahwa suplier material menuntut pertanggungjawaban atas material yang belum terbayarkan sampai saat ini.

    Hadi Permana kuasa penuh dari pihak suplier (Zainul dan Heri) mengatakan jika hari ini Minggu telah dilakukan mediasi. “Nanti hari Selasa akan dipertemukan antara Suplier, kontraktor dan Pemkab Magetan,”ungkap Hadi Permana.

    Dijelaskan rencana pertemuan akan dilakukan di ruang Ki Mageti Pemkab Magetan Selasa pagi.

    Baca juga :  Ketua DPRD Magetan Sujatno: Mengenang Sejarah Dalam Mempertahankan Ideologi Pancasila

    Hadi Permana menyampaikan berdasarkan informasi dari Kepala Disperindag pembayaran termin proyek pasar baru telah mencapai 85 persen.

    Makanya kami tegaskan dalam pertemuan Hari Selasa nanti akan menuntut haknya atas pembayaran material pada proyek pasar baru yang dikerjakan PT SKS.

    ” Kita akan menuntut hak hak kita yang belum terbayarkan,” tegas Hadi Permana.

    Terkait rencana P1 atau penyerahan proyek oleh kontraktor yang rencananya akan dilakukan hari Senin diundur hari Selasa setelah pertemuan antar semua pihak.

    Diketahui proyek pembangunan pasar baru Magetan dimenangkan oleh PT. SKS Cabang Yogyakarta dengan nilai 4.273.579.505. Penurunan dari HPS mencapai 20.1%.Sejak awal pengerjaannya sudah banyak masalah yang muncul dari pembayaran tenaga kerja dan pembayaran material yang sampai saat ini belum terselesaikan.(rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan