Minggu, 25 September 2022
33 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanM. Sarmuji: Duet Kiai Miftah - Gus Yahya Pimpin PBNU Hadirkan Keteduhan

    M. Sarmuji: Duet Kiai Miftah – Gus Yahya Pimpin PBNU Hadirkan Keteduhan

    SURABAYA (WartaTransparansi.con) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menyambut penuh kehangatan terpilihnya dua tokoh besar NU yakni KH. Miftachul Akhyar menjadi Rais ‘Aam dan KH. Yahya Kholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) masa khidmat 2021-2026.

    KH. Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU menggantikan KH. Said Aqil Siradj yang telah memimpin PBNU sejak 2010 silam.

    Terpilihnya dua tokoh ini kalem ini ditanggapi positif oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji ketika ditemui di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Tulungagung dan Blitar hari ini.

    “Saya meyakini dan berharap duet Kepemimpinan KH. Miftachul Akhyar dan Gus Yahya Staquf akan menghadirkan suasana yang teduh baik di internal umat Islam maupun elemen bangsa yang lain,” ungkap Sarmuji.

    Baca juga :  DPR Anggap SE Mendagri No.821 Melawan Undang undang

    Teduhnya suasana sudah terlihat sejak proses pencalonan hingga terpilihnya mereka berdua dalam arena muktamar tersebut. Pemungutan suara dari para muktamirin berjalan hingga Hari Jumat pagi hari. Proses peralihan pucuk pimpinan tersebut berjalan sangat dinamis tetapi mulus dalam penyelesaiannya.

    “Suasana muktamar yang dinamis tapi juga hidmat adalah pertanda baik untuk bisa memulai kepemimpinan serta menghadirkan keteduhan di masyarakat,” Ujar Sarmuji.

    Anggota DPR RI Dapil VI Jatim ini juga menilai bahwa kemepimpinan KH Miftachul Akhyar dan Gus Yahya bisa menjadi penerus paripurna bagi kepemimpinan KH. Said Aqil Siradj dua periode sebelumnya.

    KH. Said Aqil Siradj memang telah purna menjadi nahkoda PBNU, prestasi-prestasi beliau cukup mewarnai kehidupan berbangsa dan juga peradaban dunia Islam. Hal ini menjadi tantangan tersendiri kepada Gus Yahya dalam melanjutkan era yang sangat baik ini,” ungkap Sarmuji.

    Baca juga :  Pasca Pertemuan Empat Mata, Peluang Gerindra Gabung KIB Makin Lebar

    Dilihat dari sepak terjang Gus Yahya yang juga aktif dalam dunia Internasional, Sarmuji yakin bahwa NU akan bisa lebih mau lagi di tangan beliau berdua.

    “Insyallah Gus Yahya dan KH Miftahul Akhyar juga akan mampu membawa NU lebih maju dan memiliki kontribusi yang besar bagi kehidupan berbangsa, bernegara serta peradaban dunia Islam yang lebih baik lagi,” Pungkas Sarmuji. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan