Jumat, 21 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurLumajangKetum Golkar Airlangga Kirim Lagi Ribuan Bantuan Warga Terdampak Gunumg Semeru

    Ketum Golkar Airlangga Kirim Lagi Ribuan Bantuan Warga Terdampak Gunumg Semeru

    LUMAJANG (WartaTransparansi.com) – DPD Partai Golkar Jatim dan Lumajang terus memantau perkembangan kondisi korban bencana Gunung Semeru yang menyemburkan Awan Panas Berguguran (APG), pekan lalu.

    Mereka berupaya meringankan beban korban baik yang langsung atau yang tidak langsung. Seperti yang dialami penambang pasir Semeru yang ikut terdampak. Karena tak bisa lagi bekerja. Sehingga selama ini hanya berharap mendapat bantuan.

    Dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Bencana Erick Reginal Tahalele, pengurus Golkar Jatim dan Lumajang, Rabu (22/12/2021) meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga Kecamatan Tempursari.

    Ada empat desa yang ditinjau dan mendapat bantuan.
    “Kegiatan kita hari ini mendatangi empat desa. Dusun Ibu Raja, Desa Kali Liwung, Kali Uling di Tempursari. Juga Desa Krajan, Desa Karamenjangan, serta Dusun Bulurejo. Sedangkan bantuan yang kita bawa seperti selimut, masker, kaca mata, dan lain-lain,” ujar Eric.

    Yang membuat dia cukup terkejut, ternyata di Tempursari, merupakah wilayah dimana warganya kader-kader senior Golkar. Ada para sesepuh Golkar yang sangat setia sampai hari ini.

    Ketum Golkar Airlangga Kirim Lagi Ribuan Bantuan Warga Terdampak Gunumg Semeru

    Sehingga ketika para pengurus Golkar datang ke wilayah ini, mereka sangat senang. Karena ternyata mereka sudah lama rindu bertemu dengan pimpinan-pimpinan Golkar.

    “Waktu kita cek kondisi sebenarnya di wilayah ini, ternyata warga di Tempursari hanya tahu Golkar dan PDIP. Walaupun saat ini sudah terjadi reformasi, daerah Tempursari tetap menjadi lumbung Partai Golkar. Walaupun mereka tak mengerti siapa kader yang mereka pilih, mereka solid,” tambahnya.

    Bisa dikatakan, daerah Tempursari merupakan daerah pemilih tradisional Golkar. Waktu dia mengecek kondisi sebenarnya, mereka hanya tahunya di Tempursari hanya ada Golkar dan PDIP. “Karena itu, kita sangat senang,” cetusnya.
    Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Lumajang Drs. H. Suigsan, MM mengucapkan terima kasih karena keluarga besar Golkar diberi kesempatan untuk mengunjungi saudaranya yang ada di wilayah tersebut.

    “Seluduran harus sambung menyambung. Bukan hanya saat ini saja. Tetapi juga harus seterusnya. Kami berharap warga di sini bisa berkunjung ke Kantor Golkar di Lumajang untuk mempererat seluduran,” paparnya.

    Paket sembako untuk hari ini 1000 paket, 500 selimut,  Masker 2000 dan Kacamata debu 500. (tim)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan