Senin, 24 Januari 2022
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSpesialis Curanmor Sugianto Ditangkap Satreskrim Polsek Kras

    Spesialis Curanmor Sugianto Ditangkap Satreskrim Polsek Kras

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Unit Reskrim Polsek Kras Kediri berhasil meringkus spesilis pencuri motor Sugianto (41) asal Tulungagung. Aksi pencurian dilakukan beberapa waktu lalu menyusul viralnya rekaman CCTV. Kasus pencurian di sebuah Cafe di Desa Jabang Kecamatan Kras Kab. Kediri.

    Pelaku bernama Sugianto usia 41 tahun ditangkap di rumahnya di jalan Hasanudin RT 02 Rw 03 Desa Bendosari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

    Dari kronologi kejadian tersebut aksi Sugianto ini terekam Kamera CCTV dan viral di media sosial pada tanggal (28/9/2021)

    Pelaku datang sambil menuntun sepeda motor bututnya ke depan cafe di Desa Jabang Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, kemudian masuk ke dalam cafe dan tidak berselang lama/ pelaku keluar sambil membawa sepeda motor hasil curiannya milik korban atas nama Erna, sementara sepeda motor pelaku ditinggalkan begitu saja di depan cafe.

    Baca juga :  Ratusan Anggota Polres Kediri Kota disuntik vaksin Booster Covid-19

    Setelah viral di media sosial pelaku pencurian sepeda motor yang terekam CCTV di sebuah cafe berhasil ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Kras Polres kediri, dari hasil keterangan pelaku yang diperoleh petugas, diketahui bahwa pelaku sudah beraksi beberapa kali melakukan tindakan pencurian di lokasi yang berbeda beberapa kali.

    Kanit Reskrim Polsek Kras Bripka Muhamad Ihsantoso, mengutarakan, pada hari Kamis (9/12). Pihaknya telah berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian kendaraan sepeda motor yang telah terjadi di wilayah Desa Jabang Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

    Saat dilakukan penangkapan, petugas dengan mudah membekuk pelaku di kediamanya, karena kondisinya sedang mabuk dan terdapat botol minuman keras disekitarnya.

    Baca juga :  Antisipasi Warga Tak Patuh Prokes, Forkompinda Kota Kediri Gelar Apel Pamor Keris

    Dari hasil keterangan yang didapatkan oleh petugas, diketahui bahwa pelaku adalah residivis kambuhan dengan kasus pencurian di berbagai wilayah di Jawa Timur.

    ” Pelaku ini merupakan residivis dengan kasus yang sama di daerah Kras dan Pencurian Bawang merah di Jombang,,”ucapnya. Kamis,(16/12/2021).

    Bripka Muhamad Ihsantoso, menambahkan, sedangkan kendaraan sepeda roda dua milik korban atas nama Erna telah terjual senilai jutaan rupiah di luar wilayah Kediri.

    Dari hasil yang ia peroleh, pelaku gunakan sebagai mencukupi kebutuhan sehari-hari dan membeli minuman keras untuk mabuk.

    ” Sepeda motor curian dijual di daerah krian Sidoarjo dengan harga Rp 2 juta,”

    Akibat perbuatanya melawan hukum, pihaknya telah menahan pelaku dan terancam hukuman pidana.

    Baca juga :  Adakah Keterlibatan Supplier Dalam Kasus Korupsi Bansos BPNT Kota Kediri ?

    “Pelaku kami jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara,” pungkasnya. (abi)

    Kanit Reskrim Polsek Kras Polres Kediri Bripka Muhamad Ihsantoso

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan