Senin, 24 Januari 2022
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriBasuki Rahmadi Terpilih Ketua Peradi Cabang Kediri Periode 2021-2026

    Basuki Rahmadi Terpilih Ketua Peradi Cabang Kediri Periode 2021-2026

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Basuki Rahmadi Sukses ketua baru periode 2021-2026. Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Kediri. Dalam gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3.

    Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Bukit Daun, Desa Semen, Kacamatan Semen, Kabupaten Kediri.

    Dalam kegiatan diikuti oleh anggota Peradi Cabang Kediri sekaligus menjadi peserta sebanyak 86 orang, bertujuan untuk memilih Ketua baru periode 2021-2026, dengan tema “Menuju Organisasi Advokat Single Bar”.

    Selama kegiatan berlangsung Musyawarah Cabang (Muscab), dibawah kendali Presidium sidang. Adu argumentasi dan pendapat antar sesama menjadi sebuah ciri yang khas dalam proses berdinamika antar para peserta yang rata rata berprofesi sebagai advokat atau pengacara.

    Meskipun, keriuhan suasana sesaat terjadi antara para peserta sidang. Luapan emosi dapat terkendali secara arif dan bijaksana.

    Pada akhirnya, dalam sidang pleno 3, para peserta satu sama lain harus menentukan pilihan sesuai hati nurani, untuk memilih sosok ketua yang baru periode 2021-2026

    Terdapat tiga sosok nama calon kandidat, berkat usulan dari peserta. Sesuai tata tertib (Tatib) Musyawarah Cabang (Muscab) ke 3 yang telah disepakati sebelumnya di sidang pleno 2, untuk selanjutnya dipilih dan diantara salah satu menjadi ketua terpilih periode 2021-2026 atau selama lima tahun mendatang.

    Baca juga :  Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Desain Ulang Taman Brantas Kota Kediri

    Ketua Panitia Kegiatan, Wien Dwi Ilmunir, SH MH, menjelaskan, meskipun secara persiapan dirasakan cukup singkat, kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Kediri, sukses digelar secara aman dan lancar serta secara resmi telah memperoleh ketua baru periode 2021-2026 atau berjangka 5 tahunan.

    Akibat dampak pandemi Covid 19, kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 sempat tertunda, dan baru terlaksana pada kali ini dengan menghasilkan 3 calon kandidat untuk dipilih secara langsung oleh peserta.

    ” Alhamdulillah berjalan lancar dan berhasil untuk memilih ketua periode 2021 hingga 2026, dimana ada tiga calon kandidat ketua, yakni Basuki Rahmadi, Danan Prambandaru, Samsul Arif Mulyono,”urainya.

    Hingga pada akhirnya, terpilihlah Basuki Rahmadi, SH.MH, sebagai Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Kediri. Ungkapnya.Sabtu,(11/12/2021).

    Baca juga :  Adakah Keterlibatan Supplier Dalam Kasus Korupsi Bansos BPNT Kota Kediri ?

    Ketua Peradi Kediri Periode 2017-2021, Agus manfaluthi, SH. MH, menuturkan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Cabang Kediri ke 3 sesuai aturan Peradi Pusat.

    Dengan telah terpilihnya Bapak Basuki Rahmadi, SH.MH, sebagai Ketua Peradi Cabang Kediri Periode 2021-2026 mudah mudahan bisa meneruskan perjuangannya dan membawa Peradi Kediri lebih baik lagi baik secara internal dan eksternal khususnya dalam hal menjaga kepercayaan masyarakat kepada lembaga.

    ” Saya berharap yang terbaik, nanti bisa melanjutkan program program saya sebelumnya dan, dibawah kepemimpinan yang bersangkutan. Bisa membuat kegiatan Peradi ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

    Dimasa kepemimpinan dirinya, Peradi Kediri sedikit mengalami hambatan akibat dampak Covid 19, khususnya dalam hal tatap muka secara langsung bersama para anggota anggotanya. Dan mudah mudahan pandemi segera berakhir agar kegiatan bisa dilakukan seperti sediakala. Harapannya.

    Terpisah Ketua terpilih Peradi Cabang Kediri Periode 2021-2026, Basuki Rahmadi, SH.MH, menyampaikan, bersyukur atas kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Kediei ke 3 berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang pihaknya harapkan bersama.

    Baca juga :  Tanggul Jebol, Bupati Kediri Instruksikan BPBD dan Dinas PU Sigap Perbaiki

    Keberhasilan menjadi Ketua Peradi Cabang Kediri merupakan keberhasilan bersama dan semua pihak, dan dirinya akan berupaya membuat program sesuai dengan visi pencalonan sebagai ketua yang baru

    ” Kita akan menjalankan Visi nya itu seperti berwibawa dan menjaga marwah peradi,” tegasnya.

    Sebagai pemimpin dalam sebuah lembaga advokat dirinya akan berupaya merangkul dan mengakomodir semua anggota Peradi Cabang Kediri dan tanpa membeda bedakan yang bersangkutan memilihnya atau tidak ketika proses pencalonan dilakukan.

    ” Kita ajak para senior senior tersebut, tentunya ini sebuah proses berdinamika bahkan kita ajak bergabung bersama dalam kepengurusan. Karena kalah dan menang adalah sebuah hal yang wajar, serta yang terpenting untuk saat ini adalah kita semua adalah Kelurga besar Peradi,” Pungkasnya. (Abi)

    Berikut perolehan suara calon :

    1. Basuki Rahmadi, SH.MH peroleh 38 suara
    2. Danan Prambandaru,SH.MH peroleh 11 suara
    3. Samsul Arif Mulyono SH.MH peroleh 37 suara

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan