Rabu, 24 November 2021
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaH. Imam Utomo Lantik Pengurus PMI Trenggalek, Pemkab Bangun RS Rujukan Covid-19...

    H. Imam Utomo Lantik Pengurus PMI Trenggalek, Pemkab Bangun RS Rujukan Covid-19 Senilai Rp 150 M

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur H. Imam Utomo S melantik dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Trenggalek, Rabu (24/11/2021).

    Pelantikan berlangsung secara virtual dari Kantor PMI Jawa Timur Jalan Karang Menjangan Surabaya. Sedangkan pengurus yang di lantik bertempat di Hotel Jass, Trenggalek.

    Dr. Ir. H. Mulyadi  WR, MMT dilantik sebagai Ketua untuk periode 2021-2026 dan ini jabatan untuk kali kedua. Mulyadi dibantu Sekretaris H. Sutikno  Slamet, SKM, MM dan bendahara Drs. Pranowo, M.Si. Sedangkan posisi Ketua Dewan Kehormatan dengan Ketua Hj. Penny Sugiarti, S.Sos.

    H. Imam Utomo,S saat memberikan sambutan mengharapkan hendaknya pengurus PMI memegang teguh tujuh prinsip prinsip dasar Palang Merah Indonesia (PMI) dan bulan sabit merah.

    H. Imam Utomo Lantik Pengurus PMI Trenggalek, Pemkab Bangun RS Rujukan Covid-19 Senilai Rp 150 M
    Pelantikan Pengurus PMI Kab. Trenggalek masa bahkti 2021-2026 oleh Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo, S

    Imam Utomo menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik semoga kedepan PMI bisa memberikan layanan terbaiknya. Juga kepada pengurus lama disampaikan atas segala didikasinya untuk PMI.

    Pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Trenggalek ditengah Pandemi Covid-19 dan Pandemi ini belum selesai.  Tugas PMI kedepan di nilai Imam Utomo juga makin berat. Sementara vaksinasi yang di lakukan PMI Jawa Timur terus berjalan.

    Baca juga :  Tahun 2022, UMP Jatim Hanya Naik 1,22 Persen

    Imam Utomo mantan Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim dua periode ini menyatakan sependapat dengan ketua Pak Mulyadi, bahwa tugas PMI adalah bagaimana menyiapkan donor darah, bisa mencukupi kebutuan rumah sakit. Dari 38 UUD kabupaten juga mampu memenuhi kebutuhan di daerahnya masing masing. Di Trenggalek ada dua rumah sakit. Kalau ada kekurangan bisa mengambil dari jejaring terdekatnya.

    Kedua, tugas PMI adalah membantu pemerintah. Trenggalek memiliki tingkat kerawanan bencana  seperti tanah longsor. Sebab itu PMI harus mengantisipasi  sejak dini, jelasnya.

    Lalu yang tidak kalah penting sesuai petunjuk Gubernur agar sekolah sekolah dibentuk PMR. Ini perlu di realisasikan oleh PMI Trenggalek.

    Pelantikan pengurus ditandai dengan suguhan tari Turonggo Yakso yang dibawakan oleh empat penari penari cantik binaan Pemda Trenggalek.

    Selain itu juga penyerahan penghargaan kepada pejuang kemanusiaan, mereka yang telah berdonor sebanyak 50 kali donor kepada 6 orang dan diserahkan oleh bupati Mochamad Nur Arifin.

    Baca juga :  Hj. Ida Setyawati Ketua HWK Jatim Periode 2021-2026

    Bupati Mochamad Nur Arifin memberikan apresiasi kepada Pak Mulyadi yang masih mau mewakafkan waktunya mengurus PMI. Semangat dan didikasi beliau perlu dicontoh oleh generasi muda di Trenggalek.

    Bupati menyatakan PMI Trenggalek menunjukkan progres yang luar biasa. Tidak saja sisi kuratifnya namun juga prevenrif. Pemkab telah menyiapkan dana Rp150 miliar untuk pembangunan rumah sakit rujukan Covid-19 yang sangat representatif. Dengan begitu Trenggalek siap menampung pasien manakala terjadi lonjakan kasus Covid.

    Disatu sisi, Pemda Trenggalek juga sudah memiliki Perda konservasi. Sehingga saat ini semua sungai sungai sudah bersih, ruang terbuka hijau juga tertata baik. Desa desa sekarang ini lebih hijau ketimbang kotanya. Ini upaya kita untuk hidup lebih sehat.

    Sementara itu Dr. Ir. H. Mulyadi, WR, Ketua PMI Trenggalek melaporkan bahwa sekolah di Trenggalek sudah antri untuk mendaftar menjadi PMRl. Itu sungguh menggembirakan sekaligus menunjukkan bahwa PMI diperlukan. Pihaknya juga siap untuk bekerjasama dengan semua pihak dalam memajukan PMI dan memberikan layanan kepada masyarakat.

    Baca juga :  Gubernur Ajak Denmark Kembangkan Kerjasama di Bidang Maritim dan Industri Pertahanan

    Pengurus PMI Kab. Trenggalek dilantik berdasarkan Surat
    Keputusan Ketua Palang  Merah Indonesia
    Provinsi Jawa Timur
    Nomor   : 118/KEP/02.06.00/XI/2021
    Tanggal  :  18 Nopember 2021 yang ditandatangani Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo S

    Susunan Pengurus PMI Kab. Trenggalek periode 2021-2026

    Pelindung : Bupati Trengglek

    Dewan Kehormatan
    Ketua :   Hj. Penny Sugiarti, S.Sos

    Anggota :
    1. Drs. H. Suparman
    2. Drs. H. Edianto Agus Winarno
    3. Surojo, S. Sos

    Pengurus
    Ketua :  Dr. Ir. H. Mulyadi  WR, MMT

    Wakil Ketua :  H. Mahsun Ismail, S.Ag, MM

    Ketua Bidang Organisasi ,
    Pengembangan Sumber Daya,Informasi, Komunikasi, Kerjasama dan kemitraan Drs  Pariyo

    Ketua Bidang Penanggulangan     Bencana, Anggota dan Relawan, Pendidikan dan Pelatihan : H. Djoko Wasono, SH, MM

    Ketua Bidang Kesehatan, Sosial, pelayanan Darah/UDD : Kapten Inf. Supoto

    Sekretaris :   H. Sutikno  Slamet, SKM, MM

    Wakil Sekretaris :   Dyah Retnowati Ardhaningrum, SE

    Bendahara :  Drs. Pranowo, M.Si

    Anggota

    1.  Drs. Agus Utoyo
    2. Lisa Kuntana, S.Sos                    3 Aipda. Lukman Hadi Ismanto, A.Md.Kep
    4. Irin Murtyanti, S.Pd..(sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan