Sabtu, 20 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanDihadiri Habib Anis, Ponpes Al Hidayah Tangkal Covid-19 dengan Sholawat

    Dihadiri Habib Anis, Ponpes Al Hidayah Tangkal Covid-19 dengan Sholawat

    PASURUAN (WartaTransparansi.Com) – Mengikuti kegiatan Safari Arbain (40 hari) Maulid (Kelahiran Nabi Muhammad), Habib Anis bin Idris Syahab, begitu luar biasa. Gelar sholawat di Keluarga Besar (KB) Ponpes Al Hidayah, Pacet, Mojokerto menjadi media syiar untuk lebih mencintai dan meneladani baginda Rasulullah SAW, khususnya demi negeri dalam menangkal wabah Covid-19.

    Secara khusus, Habib Anis mengakui, kehadiran bersama ribuan santri, walisantri dan dewan guru serta tokoh masyarakat di sekitar pondok, diiringi semilir angin setelah didera hujan deras dan kondisi cuaca yang sejuk, lantunan sholawat, lagu-lagu kebangsaan, yalal wathon, dan syair-syair penuh makna menjadi gelora semangat (ghirah) terlarut dalam majelis dzikir dan sholawat mengagungkan asma sang Khaliq dan meminta syafaat Rasulillah, sebagai penghulu para nabi dan rasul.

    “Saya doakan, semua yang hadir dalam majelis sholawat dan hanya mengharap Rahmat Allah Azza wajalla segala hajatnya dikabulkan. Yang sakit diberikan kesembuhan, yang punya persoalan dan permasalahan diselesaikan oleh Allah, yang memiliki hutang dan tanggungan bisa segera lunas serta hidup lebih barokah. Yang masih jomblo (sendiri), segera dapat jodoh yang sholeh-sholeha,” papar Habib Anis, di sela-sela acara Al Hidayah Daar Aby Bakr bersholawat pada Sabtu hingga Ahad (6/11/2021) dini hari.

    Baca juga :  Pasca Lebaran Sampah Di TPS Meluber, DLH Kerahkan Tim Reaksi Cepat

    Dihadiri Habib Anis, Ponpes Al Hidayah Tangkal Covid-19 dengan Sholawat
    Memang, ribuan Jemaah yang tumplek-blek (memenuhi) di tiang-tiang beton proses pembangunan masjid Ponpes terlarut dalam alunan sholawat, khususnya saat pembacaan mahallul qiyam (jamaah berdiri) melanjutkan sholawat. Tidak sedikit Jemaah yang histeris dan menangis terbawa dalam ketaatan serta bukti cinta kepada Rasulullah.

    “Saya akui, dari acara safari Arbain Sholawat Nabi, di tempat ini (Ponpes Al Hidayah) terasa beda. Ada ketentraman hati yang sulit dilukiskan. Saya yakin, niat masyarakat untuk memohon kepada Allah SWT agar terbebas dari wabah covid-19 segera diangkat oleh Allah,” harapnya.

    Pengasuh Ponpes Al Hidayah, Romo KH. Syafi’ Misbah Marzuki, menandaskan, kegiatan santri memang lebih mendekatkan diri kepada Allah dalam menempa ilmu agama, penerapan dalam kehidupan sehari-hari dan amaliyah ahlu sunnah wal jamaah yang telah diajarkan oleh pendahulu, khususnya yang merintis pondok Almaghfurullah yarham KH. Ma’sum Ahmad Marzuki dan kiblat ke Sayyid Muhammad bin Alwi al-Hasani fi Makki.

    Baca juga :  Jangan Munafik, Pusaka Desak Pemkab Keluarkan Izin Hiburan

    “Kami sangat yakin, dengan ikhtir, doa dan bersholawat mampu menangkal segala ujian, musibah, fitnah, termasuk wabah Covid-19. Semua milik Allah dan akan dikembalikan kepada Allah. Serta, tempat terbaik untuk kembali adalah bisa berjumpa kepada Baginda Rasulullah dan bersama-sama dalam surga karena Rahmat dan syafaat manusia Agung Muhammad bin Abdullah,” ungkap Gus Safii, panggilan akrab dari murid Hadratus Syech Romo KH Maimoen Zubair, Serang, Jawa Tengah.

    H. Saiful Munir, SH, pengelola Ponpes Al Hidayah di Pacet, Mojokerto, membenarkan, proses pendirian pondok tidak lepas dari arahan dan bimbingan dari Mbah Maimoen Zubair. Pusat Ponpes Al Hidayah tetap di Desa Ketegan, Tanggulangin, Sidoarjo.
    “Kami memang sempat sowan ke beliau (Mbah Maimoen Zubair), ternyata dapat mandate untuk mendirikan pondok. Ternyata, semua diberikan kemudahan dan kelancaran. Semoga, keluarga besar dan santri Al Hidayah dan orang-orang yang peduli terhadap perjuangan pondok menjadi hambaNya yang beruntung,” papar Saiful Munir, juga notaris dan pengurus PBNU. (mat)

    Reporter : Makin Rahmat

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan