Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    HukrimRazia Balapan Liar, Polres Mojokerto Amankan 74 Unit Motor & Pengendaranya

    Razia Balapan Liar, Polres Mojokerto Amankan 74 Unit Motor & Pengendaranya

     

    MOJOKERTO (Wartatransparansi.com) – Sebanyak 74 unit sepeda motor berikut pengendaranya yang terlibat dalam aksi balap liar berhasil diamankan oleh jajaran Polres Mojokerto pada razia Minggu (31/10). Upaya ini dilakukan karena banyaknya pendaduan warga dan pengguna jalan yang mengaku resah dan bising karena ulah balapan liar yang dilakukan kalangan remaja.

    Razia ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mojokerto bersama anggota gabungan Polres Mojokerto dan Polsek Sooko menyusuri titik lokasi yang marak terjadi balap liar seperti di Jalan RA. Basuni Kecamatan Sooko.

    “Razia balap liar ini kami laksanakan sebagai bentuk respon atas keresahan masyarakat karena ulah para pembalap liar, sehingga kita langsung turun ke lapangan untuk melakukan penindakan,” ungkap Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Yulie Khrisna.
    Masih kata Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Yulie Khrisna, hampir seluruh kendaraan yang diamankan tidak sesuai dengan spek motor pada umumnya, seperti tanpa plat motor, tanpa kaca spion, ban kecil, serta menggunakan knalpot brong.

    “Seluruh motor yang terjaring razia, kami kenakan sanksi tegas berupa surat tilang. Dan Kami mewajibkan pemilik kendaraan mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standar,” tegas Kompol Yulie Khrisna.

    Secara terpisah sejumlah warga yang berdomisili di sepanjang Jl. RA Basuni, Sooko Mojokerto, merasa lega dengan tindakan tegas Polres Mojokerto. Karena ulah pembalap liar yang sebagian besar dilakukan kalangan remaja, itu bukan hanya meresahkan warga tetapi juga pengguna jalan (*)

    Reporter : Gatit sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan