Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanElektabilitas Partai Meningkat, Dukungan Airlangga Capres Terus Menguat
    Dari HUT Golkar ke 57/2021

    Elektabilitas Partai Meningkat, Dukungan Airlangga Capres Terus Menguat

    SURABAYA (WartaTransaparansi.com) – Ketua DPD Golkar Jatim berterima kasih kepada seluruh pengurus dan semua yang terlibat di Partai Golkar. Karena elektabilitas Golkar di Jatim terus meningkat. Hal itu berkat kerja keras yang sudah dilakukan. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Golkar Jatim HM Sarmuji pada sambutan Perayaan HUT ke-57 Partai Golkar, Rabu (20/10/2021).

    “Sejak kita mengenal survey pasca-reformasi lalu, elektabilitas Golkar terus meningkat. Ini makin menguatkan kita dalam mendukung Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 mendatang. Saya sudah berkali-kali melihat hasil survey, Jika sebelumnya capaian rata-rata paling tinggi 6 sampai 7 persen. Namun kini sudah mencapai prosentase 9 sampai 11 persen,” ujarnya.

    Diakuinya betapa beratnya bagi pengurus dan seluruh simpatisan Golkar dalam melaksanakan kegiatan. Namun, jika semua itu sudah menjadi niat harus tetap diperjuangkan. “Ketika saya diberi amanah dalam memimpin DPD Golkar Jatim, saya tahu betul beta beratnya medan di Jawa Timur. Untuk menang saja sudah sangat sulit,” tambahnya.
    Dengan kondisi yang sudah berat itu, beberapa hal dirumuskan.

    Baca juga :  Gubernur Maluku Terima Anugerah Produktivitas Paramakarya Tahun 2021, Menaker Berikan Apresiasi

    Pertama yakni kegiatan Golkar Jatim menyesuaikan dengan kondisi karateristik masyarakat  Jawa Timur yang berbeda dengan provinsi-provinsi yang lain. Kedua melakukan revolusi komunikasi. Tujuannya untuk menyambung kembali komunikasi yang sudah lama terputus antara partai dan rakyat.Apa yang difikirkan partai politik sering tidak sesuai dengan apa yang diinginkan rakyat.

    Elektabilitas Partai Meningkat, Dukungan Airlangga Capres Terus Menguat

    “Sejak saya menerima SK, memang revolusi komunikasi yang sudah dilakukan DPD Golkar Jatim untuk sekarang belum sesuai dengan apa yang kita angankan. Jika saya ukur, kira-kira hanya sekitar 20 persen dari tahapan paling optimal. Namun saya angggap hal itu sudah luar biasa,” kilahnya.

    Sarmuji mengatakan, di luar Provinsi Jawa Timur, mereka menganggap Golkar sudah menunjukkan lompatan luar biasa dalam hal komunikasi politik .Jika sebelumnya cenderung monopolitik, kaku, syarat kepentingan. Namun kini sudah lebih fleksibel dan humanis.

    Baca juga :  HM Rofiq Dilantik Anggota DPRD Jatim Antar Waktu

    Untuk bisa menang di Jatim, dibutuhkan revolusi dengan langkah-langkah baru. Melakukan langkah-langkah yang biasa tidak mungkin menghasilkan hal-hal baru. Melakukan dengan cara lama tidak akan dapat menyelesaikan fakta-fakta baru.

    “Saat ini, belum melakukan revolusi secara masif. Apa yang sudah dilakukan saat ini saja, sudah dikeluhkan beberapa DPD Golkar Kabupaten dan Kota yang menilai terlalu padatnya kegiatan. Namun, cara ini harus dilakukan untuk bisa meraih sukses,” tambahnya.

    Menyinggung capaian elektabilitas Golkar Jatim yang sudah mencapai 11, 8 persen ini, Sarmuji menargetkan pada Juni tahun depan sudah harus bisa mencapai 15 persen.  “Pada rapat konsultasi dengan DPD tingkat Kabupaten dan Kota memang disepakati target kenaikan menjadi 15 persen pada Juni tahun depan. Sekali lagi kita perlu target terukur agar bisa dilakukan evaluasi. Karena tanpa target terukur, kita hanya bisa berteriak menang tanpa mengetahui cara bisa menang,” ujarnya.

    Baca juga :  Kepada Kader PPP, LaNyalla: Perkuat Posisi Daerah dengan Memperkuat Kelembagaan DPD RI

    Elektabilitas Partai Meningkat, Dukungan Airlangga Capres Terus Menguat

    Karena itu, tugas pengurus harus menjadi pemimpin yang tahu jalan dan menunjukkan jalan menuju kemenangan pada tahun 2024 nanti. “Kita akan berjuang bersama-sama untuk meraih kemenangan. Sebab, kemenangan bukan hal mustahil yang bisa dicapai,” tutupnya.

    Sementara itu upacara dan ziarah makam para sesepuh Partai Gollar berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Ngagel Surabaya, dengan Irup Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji dan Komandan upacara Djauhari Tjatur Soewarno.

    Seusai upacara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Makam sesepuh Moch. Said, mantan Ketua Golkar Jawa Timur era orde baru oleh M. Sarmuji, lalu Ketua pelaksana HUT ke 57 Kodrat Sunyoto (Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim) dan para wakil ketua DPD Golkar Jawa Timur. (sr/min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan