Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanGrebeg Maulid Digelar Magetan Bersholawat

    Grebeg Maulid Digelar Magetan Bersholawat

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Bagi umat muslim peringatan maulid Nabi adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.

    Bertempat di komplek Masjid Ki Mageti Taman Refugia Plaosan Magetan digelar peringatan Maulid Nabi Grebeg Maulid Magetan Bersholawat.Hadir dalam kegiatan tersebut segenap unsur Forkompimda, Bupati Magetan diwakili oleh Kepala Dinas PUPR mohtar Wakhid, Kepala Kantor Kemenag, para kyai sepuh dan segenap warga sekitar taman Refugia.

    Dalam sambutannya Mohtar Wakhid mengatakan beberapa makna peringatan Maulid Nabi diantaranya, nilai spiritual, dengan mengungkapkan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam. “Ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW,” kata Mohtar Wakhid.

    Baca juga :  Mahasiswa UAD Kenalkan Teknologi Didepan Siswa SDIT Salsabila Vl Magetan 

    Salah satunya menjalankan dari sifat-sifat terpuji dari Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi Muhammad SAW. Ada juga nilai sosial, sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta.

    Hal ini sangat dianjurkan oleh agama, karena memiliki nilai sosial yang tinggi. Dengan memperingati Maulid Nabi, kita dapat memetik nilai-nilai positif dari sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad SAW. Kegiatan grebeg Maulid diisi dengan dengan lantunan gema sholawat, doa dan andum berkah bumi gunungan buah kepada segenap peserta yang jumlahnya mencapai ratusan jamaah.(*)

    Reporter : Faisal Kurniawan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan