Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKhofifah Akan Tradisikan Ziarah ke RM Suryo, RP Moh. Noer dan Bung...
    Setiap HUT Provinsi Jatim

    Khofifah Akan Tradisikan Ziarah ke RM Suryo, RP Moh. Noer dan Bung Karno

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi Irup pada upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke 76 di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (13/10/2021).

    Harusnya HUT berlangsung Selasa (12/10/2021), karena ada kunjungan Presiden di Gresik, mundur sehari. Hadir dalam kesempatan tersebut mantan Gubernur dua periode Soekarwo (Pakde Karwo). Sedangkan mantan Gubernur H Imam Utomo S berhalangan hadir.

    Serangkaian peringatan telah diawali degan ziarah ke makam Gubernur Jawa Timur pertama yakni RM Suryo di Magetan dan Raden Panji Mohammad  Noer di Madura. Kedepan aka di rutinkan dengan ziarah ke makam prokalamator Bung Karno di Blitar.

    “Ziarah makam ini menjadi bagian penting. Di negeri ini seolah olah Gubernur JawabTimur itu ya Gubernur RM Suryo, dan Gubernur Mohammad  Noer. Dan setelah itu adalah para penerusnya. Jadi begitu kuat perspektit kehadiran seorang pemimpin Jawa Timur yakni Gubernur Suryo dan Moh. Noer,” tutur Khofifah kepada Wartawan, Rabu (13/10/2021). Kebetulan yang memimpin ziarah ke Gubernur Suryo saya sendiri, sedangkan ziarah makam  Gubernur Moh. Noer pak Wagub.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Raih Lencana Kehormatan Kepala Daerah Pemimpin Perubahan dari LAN

    Khofifah meyatakan , saat ini banyak hal yang dihadapi Jawa Timur. Namun dengan tekat yang kuat dan semangat yang tinggi serta gotong royong semua pihah, bisa kita hadapi.



    Khofifah megajak masyarakat Jawa Timur untuk bangkit dalam membangun Jawa Timur mulai sektor ekonomi, pendidikan, budaya, pariwisata maupun sektor kesehatan.

    Hari ini kata Khofifah sebenarnya adalah bagian dari inklusi keuangan di Jawa Timur.  Berdasarkan hasil survey OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sudah 87,96 persen (hampir 88). Hasil koordinasi dengan Kepala OJK Kanwil Regional lV Jawa Timur bahwa  survey terakhir tahun 2019 lalu dari pergerakan rekening pelajar sampai tahun 2021 ini sudah sampai 5 persen (92 persen).

    Baca juga :  Partai UKM Indonesia Akan Kibarkan Bendera Serentak se-Indonesia

    Sementara target nasional 2024 itu 90 persen. sedangkan Jawa Timur diakhir tahun ini sudah bisa melebihi target nasional. Ini harus dijadikan stimulan positif bahwa UMKM kita harus mentranformasikan digitalisasi system. Dan di tahu 2030 UMKM dunia sudah bergerak secara online.

    Ia menjelaskan bahwa Kemajuan ini harus diimbangi degan pegendalian Covid-19  yang makin masif. Kami sampaikan terimakasih semua mulai Pangdam V Brawijaya, Kapolda, Kajari maupun yang lain.

    Kalau kita lihat keberhasilan kita menuju level 1 membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Karena itu kami sampaikan terimakasih.

    Jika mengacu ke provinsi lain yang belum menuju level 1, ya karena Jawa Timur lebih dulu melakukan.

    Lalu siapa yang melakukan ditingkat bawah tak lain Babinsa, Babinkamtibmas, bidan, perawat maupun Kamituwo yang di suppot oleh lurah dan kepala sesa. Mereka yang melakukan tracing maupun testing.(sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan