Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaJatim Amankan Medali Emas Motocross

    Jatim Amankan Medali Emas Motocross

    MERAUKE (WartaTransparansi.com) – Dahaga juara Tim Bermotor Jawa Timur terobati setelah Ananda Rigi Aditya berhasil meraih medali emas perorangan motocross 125 CC PON XX/2021 Papua, Sabtu (9/10/2021) di Sirkuit Freegeeb Waninggap Sai Gau Tak, Distrik Tanah Miring, Merauke.

    Keberhasilan Rigi mempersembahkan medali emas bagi masyarakat Jawa Timur diraih dengan cara tidak mudah. Pasalnya, saat memulai start ia terjatuh di tikungan pertama, sehingga tercecer di urutan sepuluh.

    Namun, dengan semangat juang yang tinggi, ia pun beranjak bangkit dan memacu kencang motornya. Satu per satu lawan-lawannya dapat dikejar hingga berhasil menyelesaikan 20 menit + 2 lap di posisi terdepan.

    Ketua IMI Jatim Bambang ‘Kapten’ Haribowo tak dapat membendung luapan kegembiraan begitu crosser nya itu menyentuh garis finish pertama.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    “Alhamdulillah berkat Rahmat Allah SWT melalui perjuangan yang berliku-liku kita akhirnya dapat pecah telur mendapatkan medali emas melalui Ananda Rigi Aditya di kelas 125 CC motocross ini,” ucapnya.

    Lanjut Bambang Kapten, yang paling sulit adalah saat menghadapi tuan rumah, yang mana sejak di road race, pihaknya memang dibuat tidak nyaman terutama saat pembalap Robbi Sakera ditabrak oleh pembalap DKI Jakarta di tikungan terakhir jelang garis finish, sampai gagal mendapatkan medali.

    Kemudian saat mengawali balapan motocross, di nomor beregu pun, M Kafa juga ditabrak oleh tuan rumah sehingga gagal mempersembahkan medali. “Namun Alhamdulillah Ananda di perorangan kelas 125 CC berhasil menyabet medali emas,” timpalnya.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Sementara itu pelatih motocross Daniel Tangka mengaku telah mengalami banyak tekanan Tim Bermotor Jatim. “Tekanannya banyak sekali, kita selama dua bulan berlatih TC untuk kelas 125 CC. Dan sangat yakin sekali Ananda Rigi dapat menyabet medali emas,” terangnya.

    Dan di saat perlombaan, masih Daniel, ada kesalahan di start, tabrakan dan Ananda Rigi posisi di belakang, dan akhirnya dapat mengejar dan finish pertama.

    “Itu suatu hadiah buat tim Jawa Timur yang sangat berarti bagi kita semua. Kalau tekanan, intinya kalau kita semua kontingen harus berlaku fair dan sportivitas harus kita junjung tinggi,” tutur mantan crosser nasional ini.

    Terpisah, Rigi pun tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya. “Motivasi saya khususnya dalam tim road race Jatim dan rekan lain di motocross kan semuanya jatuh. Jadi pada saat saya terjatuh, motivasi saya bagaimana berjuang untuk mendapatkan medali emas,” ungkapnya.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Rigi menyebut bahwa gelar ini dia persembahkan untuk yang pertama, kedua orang tuanya, pelatih dan masyarakat Jawa Timur. “Khususnya untuk Bapak Bupati Lamongan,” pungkas anggota Polisi ini.

    Diketahui bahwa pada gelaran PON XIX/2016 Jabar lalu, Tim Bermotor Jatim tidak dapat medali sama sekali. Tetapi, pada Pra PON di Sentul dan Banten, meraih 2 emas motocross, dan 1 emas road race.

    Selama kegiatan bermotor di PON Papua ini, Tim Bermotor Jatim juga mendapatkan suport dari Dinas Kominfo Jatim. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan