Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanAnggota DPR RI  Plt Ketua Golkar Magetan
    Diberi Waktu Tiga Bulan Laksanakan Musdalub

    Anggota DPR RI  Plt Ketua Golkar Magetan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – DPD Partai Golkar Jawa Timur menunjuk  anggota DPR RI Ali Mufthi sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Magetan menggantikan Suratman yang berhalangan tetap (wafat beberapa waktu lalu).

    Surat Penunjukkan Plt diserahkan diserahkan Wakil Ketua bidang organisasi Hery Sugihono Toegas Utomo disaksikan Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, di Kantor DPD Golkar Magetan, Kamis (9/9/2021).

    Sebelumnya SK Plt dibacakan Wakil Sekretaris yang membidangi organisasi Syaifullah Ma’sum. Almarhum Suratman adalah Ketua DPD Golkar Magetan sekaligus Wakil Ketua DPRD Magetan hasil Pileg 2019 lalu.

    Penunjukkan Ali Mufthi tertuang dalam surat keputusan No. SKEP.76/DPD l/PG/Vll/2021 tanggal 18 Agustus 2021 yang ditandatangani Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak.

    Baca juga :  Sahat Tua Simanjuntak, Golkar Kejar Herd Immunity di Magetan

    Mewakili Ketua DPD Golkar yang berhalangan hadir,  Sahat Tua Simanjuntak mengajak kepada kader disemua level untuk bersama sama berfikir memajukan partai kedepan, kita butuh pemimpin yang mau berkorban, loyal dan total.

    “Saya dan Pak Ali ini kader yang sama sama berjuang di Dapil lX yang meliputi Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek dan Ngawi. Bedanya kami di Provinsi sedangkan Pak Ali di DPR RI. Antara Ponorogo dan Magetan tidak terlalu jauh. Itu sebabnya DPD Provinsi Jawa Timur mulai Pak Sarmuji, saya dan Wakil ketua Pak Heri Sugihono sepakat menunjuk Pak Ali sebagai Plt ketua,” kata Sahat.

    Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu menjelaskan,  tentang tugas utama dari Plt ketua, sebagaimana tertuang dalam SK tadi, yakni  menyiapkan figur ketua DPD. Mencari figur ketua DPD kelihatannya mudah, tapi sulit karena ketua DPD butuh orang yang loyal dan total serta mau berkorban.

    Baca juga :  Sujatno Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

    Di Magetan ini memang rada aneh. Kalau mencari figur dengan jabatan pimpinan DPRD banyak yang mau, tapi kalau figur ketua DPD yang mau berkorban teryata tidak gampang.

    “Mencari orang yang mau berkorban seperti Pak Ali Mufthi ini juga tidak mudah. Itu sebabnya DPD Provinsi sangat setuju Pak Ali di jadikan Plt. Tujuannya apa ya agar beliau ini selalu ada di Dapil, supaya Pak Ali tidak tidur nyenyak di Pancoran,” ucap Sahat yang disambut  tertawa menggema diruangan pertemuan DPD Golkar Magetan.

    Kedua, tugas Plt ini adalah menyiapkan terlaksananya Musda Luar Biasa (Musdalub) paling lambat tiga bulan kedepan, harus sudah terlaksana. Ini harus cepat karena partai ini harus berjalan cepat, tegas Sahat.

    Baca juga :  Sujatno Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

    Ikut mendampingi Sekretaris yakni Wakil Ketua bidang organisasi Hery Sugihono, Wakil Ketua bidang MPO (media dan penggalangan opini) Meulila Osman dan Ketua biro bidang kaderisasi dan keanggotaan Sumardi. Sedangkan pengurus DPD ll Kabuaten Magetan yakni beberapa wakil ketua dan anggota fraksi Partai Golkar DPRD Magetan. (rud/min)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan