Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaAtlet dan Pelatih Olimpiade Tokyo 2020 Diberi Bonus

    Atlet dan Pelatih Olimpiade Tokyo 2020 Diberi Bonus

    Semua Atlet dan Pelatih Olimpiade Tokyo 2020 Diberi Bonus

    BOGOR (WartaTransparansi.com) – Presiden Joko Widodo menerima kontingen Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021) pagi. Sekaligus memberikan bonus, secara sumbolis kepada semua atlet dan pelatih.

    Mengawali sambutannya, Presiden mengucapkan rasa syukur karena seluruh kontingen Indonesia telah tiba kembali di Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat.

    “Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah Saudara-saudara lakukan di Tokyo. Terima kasih kepada seluruh atlet, para pelatih, para ofisial, para pendamping, dan juga Chef de Mission, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang juga, serta berbagai pihak yang telah menyukseskan
    perhelatan besar ini,” ujar Jokowi

    Secara khusus, Jokowi juga kembali menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para atlet yang telah berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia.



    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    “Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulu tangkis. Sekali lagi, selamat kepada para juara, medali emas yang diraih oleh ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” ujarnya.

    Ucapan selamat dan apresiasi juga disampaikan Presiden kepada Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali perak di cabang olahraga (cabor) angkat besi putra kelas 61 kilogram.

    Kemudian peraih medali perunggu yaitu Anthony Sinisuka Ginting di cabor bulu tangkis tunggal putra, Windy Cantika Aisah di cabor angkat besi putri kelas 49 kilogram, serta Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi putra kelas 73 kilogram.

    Jokowi secara simbolis memberikan penghargaan berupa bonus kepada para atlet dan juga para pelatih.

    “Jadi untuk peraih medali emas Rp5,5 miliar, kemudian peraih medali perak Rp2,5 miliar, peraih medali perunggu Rp1,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada para pelatih, kemudian juga para atlet non peraih medali juga diberikan,” ujarnya.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Menutup sambutannya, Presiden menyampaikan harapan agar prestasi yang diraih oleh atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

    “Semoga prestasi yang Saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

    Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam laporannya menyampaikan bahwa pada ajang olahraga paling bergengsi di dunia ini kontingen Indonesia turun dengan 28 atlet dan 26 ofisial dan mengikuti delapan cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, selancar, menembak, dayung, dan renang.

    Total medali yang berhasil diraih adalah lima medali dengan rincian satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Ke-28 atlet yang diturunkan di Olimpiade Tokyo tersebut adalah Eko Yuli Irawan, Deni, Rahmat Erwin Abdullah, Windy Cantika Aisah, dan Nurul Akmal yang turun di cabor angkat besi.

    Kemudian, Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory di cabor atletik.

    Selanjutnya, di cabor bulu tangkis adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti.

    Sedangkan, di cabor dayung yaitu Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri serta di cabor menembak yaitu Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba.

    Cabor selanjutnya adalah panahan, yang menurunkan  Diananda Choirunisa, Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastayadi.

    Cabor renang yaitu Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani serta cabor selancar diperkuat oleh Rio Waida. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan