Selasa, 19 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaApresiasi Pelaksanaan Vaksinasi IKA Unair di Pesantren

    Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi IKA Unair di Pesantren

    SURABAYA (WartaTransparansi.com)  – Ikatan Alumni (IKA) Univeritas Airlangga Surabaya mengadakan Vaksinasi yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Yanabi’ul Ulum Wal Hikam Sidosermo Surabaya, Sabtu (17/7).

    Gubernur Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua IKA Unair Surabaya menyampaikan, strong partnership atau kerjasama yang kuat dengan seluruh elemen masyarakat dapat menjadi salah satu kunci memaksimalkan kecepatan vaksinasi yang harus terus dilakukan Pemprov Jatim.

    Khofifah menjelaskan, dimulainya program vaksinasi bertemakan ‘Jelajah Kampung dan Daerah Pesisir’ ini merupakan tahap pertama dari serangkaian rencana vaksinasi , dan telah mengidentifikasi dengan menyisir kampung dan daerah pesisir.

    “Insya Allah tanggal 24 nanti di daerah Kalanganyar Sedati Sidoarjo, kita akan melakukan hal yang sama, dengan beberapa daerah lain yang sudah diidentifikasi,” tandas orang nomor satu di Jatim ini.

    Baca juga :  Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat: Dewan Juri Harus Obyektif

    Gubernur Khofifah kembali menekankan, bahwa kegiatan tersebut merupakan strong partnership hasil kolaborasi antara Pemprov Jatim, IKA Unair Surabaya dan Fakultas Kedokteran Unair. Termasuk membangun jejaring dengan masyarakat yang memang membutuhkan percepatan vaksinasi. “Maka dari itu kita terus membangun strong partnership,” jelasnya.

    Penyelenggaraan tersebut menargetkan kuota sebanyak 500 orang. Adapun para peserta vaksinasi tersebut, terdiri dari para santri dan walisantri dari Ponpes Yanabi’ul Ulum Wal Hikam Sidosermo Surabaya. Termasuk masyarakat sekitar yang tinggal di dekat pondok pesantren.

    Percepatan vaksinasi yang dilakukan kali ini akan lebih komperhensif jika memiliki stok vaksin yang cukup. Kerjasama antara berbagai elemen masyarakat, sekaligus untuk mewujudkan target 70 % masyarakat Jatim diharapkan dapat selesai sebelum peringatan HUT RI Ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Bagi-Bagi Ratusan Paket Sembako 

    “Kita berharap, kita sudah bisa mencapai 70 %. Artinya herd immunity diharapkan sudah bisa kita wujudkan. Sekarang hal ini sangat tergantung pada percepatan droping vaksin dari pusat,” ujar Khofifah. (*)

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan