Selasa, 3 Agustus 2021
30 C
Surabaya
More
    PendidikanKipin School  Gratiskan Ribuan Konten Belajar untuk Seluruh Anak Indonesia

    Kipin School  Gratiskan Ribuan Konten Belajar untuk Seluruh Anak Indonesia

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pembelajaran Tatap Muka (PKM) yang semula akan diberlakukan secara ketat untuk tahun ajaran baru 2021-2022 pada bulan Juli ini kembali ditunda.

    Sekolah terpaksa harus meneruskan pembelajaran secara daring (PJJ) untuk siswa-siswanya yang telah berjalan lebih dari satu tahun sejak awal pandemi Covid-19.

    Bersamaan tahun ajaran baru dengan tingkat yang baru jelas membutuhkan bahan pengajaran yang baru salah satunya adalah buku. Sementara itu buku cetak yang biasa dipakai dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah saat ini menjadi kurang relevan dan dalam situasi yang tidak dapat tatap muka atau harus menghindari mobilitas, buku digital menjadi alternatif terbaik untuk pembelajaran dapat tetap berjalan dengan baik.

    Hal ini juga akan mempercepat perkembangan laju digitalisasi pendidikan yang digencarkan oleh pemerintah.

    Untuk mendukung program pemerintah dan menyambut tahun ajaran baru, Kipin School 4.0 menggratiskan ribuan konten buku yang diterbitkan oleh Kemdikbud untuk seluruh kalangan pendidik.

    “Terdapat kurang lebih 3000 buku terbitan Kemdikbud yang tersedia di aplikasi Kipin School yang ditata secara rapi sesuai jenjang sekolah sehingga pengguna aplikasi dapat dengan mudah mencari buku yang dibutuhkan,” kata Santoso Suratso selaku CEO dari Pendidikan.id, perusahaan yang mengembangkan aplikasi Kipin School 4.0, dalam releasenya yang di terima redaksi, Senin (12/7/2021)

    Buku-buku Kemdikbud yang tersedia di aplikasi Kipin School 4.0 lengkap untuk seluruh jenjang dari SD sampai SMA/SMK untuk buku Kurikulum 13, KTSP 2006 dan juga Kurikulum PJJ.

    Selain buku-buku terbitan Kemdikbud, Kipin School 4.0 juga sudah dilengkapi dengan koleksi buku terbitan Kemenag untuk Madrasah, buku paket A,B,C, buku prakerja dan konten-konten pendidikan milik Pendidikan.id seperti video pembelajaran, latihan soal, serta bacaan literasi berupa komik pendidikan yang syarat akan pendidikan karakter.

    “Kami harap dengan Kipin School 4.0 menggratiskan 3.000 koleksi buku dapat membantu banyak anak Indonesia maupun guru untuk dapat menjalankan PJJ dengan lebih baik tanpa bingung mencari sumber pembelajaran,” tutup Santoso. Aplikasi Kipin School 4.0 dapat diunduh melalui platform android, iOS dan Windows10. (*)

    Reporter : soejono
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan