Selasa, 3 Agustus 2021
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAMPI Jatim Gelar Seminar “Crowdfunding dan Fund Raising” Bagi Pelaku UMKM &...

    AMPI Jatim Gelar Seminar “Crowdfunding dan Fund Raising” Bagi Pelaku UMKM & BUM Desa

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ditengah kelesuan ekonomi dan seretnya menggaet permodalan bagi pelaku bisnis terutama UMKM & BUM Desa, DPD AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Jatim menggelar seminar “Crowdfunding dan Fund Raising” atau lebih dikenal disebut dengan program urun dana.

    Ketua DPD AMPI Jawa Timur Pranaya Yudha Mahardika menyatakan, ditengah Pandemi Covid-19, kita dituntut melakukan banyak terobosan seperti yang akan kita lakukan, Sabtu besok. Seminar digelar secara virtual mulai pukul 12.30 hingga selesai, ujar Yudha, panggilan akrapnya kepada Wartawan, di Kantor Golkar Jatim, Jumat (2/7/2021).

    Adapun estimasi target audiens seminar online ini maksimal 300 orang mahasiswa,  binaan dan kader UMKM Galeri Golkar, UMKM serta BUM desa binaan Partai Golkar JawaTimur

    Baca juga :  Wali Kota Peduli Difabel, Wawali Beri Semangat Penderita Stroke

    Saat ini memang tidak memungkinkan melakukan kegiatan tatap muka. Menurut anggota Komisi C DPRD Jatim dari Fraksi Golkar, kegiatan ini diperuntukan bagi pelaku usaha mikro.

    Sebab tujuan seminar Crowdfunding ini adalah memberikan solusi tentang pendanaan dan solusi bagi  pengembangan UMKM menjadi UKM bahkan menjadi UNICORN bisnis menengah.

    Dari sini diharapkan akan melahirkan bibit- bibit unggul UMKM diseluruh kabupaten & kota di Indonesia.

    Selain itu memberikan informasi literasi dan edukasi mengenai apa  dan bagaimana Crowdfunding sebagai Alternatif Pendanaan bagiUMKM & BUM Desa

    Pranaya Yudha tidak mengelah bahwa saat  berkecimpung di dunia bisnis, memerlukan ide-ide kreatif dan inovatif yang dapat meningkatkan  produktivitas pada bisnis yang dijalaninya.

    Baca juga :  Pangkoarmada II dan Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Massal di Gelora Pancasila

    Karena memang modal adalah sebuah pondasi dalam sebuah bisnis, jika pondasi yang dipasang tidak kuat, maka bisnis tersebut tidak akan dapat menopang  segala isinya dengan baik.

    Tapi permodalan seringkali menjadi kendala.Itulah mengapa memiliki dana yang cukup dalam sebuah bisnis adalah hal  yang paling utama perlu dipersiapkan.

    Namun, sebelum mengajukan pinjaman pastikan dulu mulai dari bunga  dan beberapa aspek lainnya yang dapat menghambat jalannya bisnis di kemudian hari. Untuk mendapatkan pinjaman yang lebih baik, dapat memanfaatkan crowdfunding.

    Gelaran seminar bisa dipastikan menarik. Kami mengundang narasumber yang berkompeten diantaranya Moh. Eka G. Sukmana,SE.,M.Si., CRISC (Deputi Direktur Pengawasan LJK 4 dan  Perizinan di OJK Regional IV Jawa Timur), Saidu Solihin (Praktisi Crowdfunding), Iwan Soelasno (Founder Desapedia.id) dan Royas Amri Bestian (Sign Design Communications/SDC).

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Minta Bupati/Wali Kota Segera Cairkan Dana Insentif Nakes

    Pranaya Yudha juga menyatakan AMPI khususnya DPD Jawa Timur terus berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat. Berbagai pendekatan dilakukan, misalnya, belum lama ini juga menggelar Esport yang diikuti lebih dari 60ribu peserta se Indonesia.

    Kegiatan ini tidak sekedar dari sisi olahraganya saja, namun ternyata berimplikasi dengan kegiatan ekonomi kreatif.

    Lebih lanjut Pranaya Yudha menjlaskan, pendekatan ini memanfaatkan upaya kolektif dari sejumlah individu secara online menggunakan sebuah platform atau media sosial crowdfunding, sebagai alat menjangkaunya. kata Yudha yang juga Wakil Ketua bidang kepemudaan DPD Golkar Jatim mengakhiri,  (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan