Selasa, 22 Juni 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDoa Bersama Golkar Jatim Seabad Pak Harto Dihadiri Keluarga Cendana

    Doa Bersama Golkar Jatim Seabad Pak Harto Dihadiri Keluarga Cendana

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pengetan atau Peringatan 100 tahun Presiden ke-2 HM. Soeharto tidak hanya ditanah kelahirannya Dusun Kemusuk, Bantul Yogyakarta. Namun juga berlangsung di Kantor Golkar Provinsi Jawa Timur.

    Hari ini adalah hari kelahiran HM. Soeharto 8 Juni 1921/2021. Soeharto menjadi presiden Indonesia terlama selama 32 tahun.

    Menandai peringatan seabad kelahiran Pak Harto, Golkar Jawa Timur menggelar Doa dan Tahlil bersama di Masjid Al Mujahidin, Kantor Golkar Jatim Jalan A. Yani Surabaya Selasa (8/6/2021)

    Doa dan Tahlil  bersama dipimpin oleh Ustad Zaman Suyuti, salah satu pengasuh Ponpes di Surabaya.

    Ada 50an kader Golkar dan masyarakat yang hadir dan mengikuti doa bersama. Selebihnya mengikuti doa  dirumah masing masing secara virtual menghindari meluasnya Pandemi Covid-19.

    Baca juga :  Bunker Tegalsari Bakal Digunakan Coworking Space  

    Doa bersama untuk Prsiden ke-2 Indonesia tersebut terasa lebih istimewa karena langsung dihairi oleh keluarga Cendana yakni Danny Bimo Hendro Utomo, putra ke 3 Mbak Tutut (Siti Hardiyanti Indra Rukmana), Muhammad Ali Reza, menantu Mbak Tutut.

    Ketua DPD M. Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, sejenak foto bersama usai Doa bersama di Masjid Al Mujahidin, Golkar Jatim

    Kedua cucu Pak Harto ini datang lebih awal di kantor Golkar Jawa Timur yang disambut Ketua DPD M. Sarmuji. Lalu diajak untuk keliling dan melihat Masjid Al Mujahidin yang berada bersebelahan dengan kantor Golkar.

    Masjid ini menjadi jujugan masyararakat Surabya karena secara kebetulan berada dipinggir jalan raya.

    Baca juga :  Temui Bupati, Eri Cahyadi Bantu Penanganan Covid-19 Bangkalan

    Ketua Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mengatakan malam ini warga dan kader Golkar Jawa Timur melakukan doa bersama untuk arwah Jendral Besar HM. Soeharto.

    “Dengan segala kelebihan dan kekurangan beliau kewajiban kami Golkar Jawa Timur.  Sebagaimana dalam pepatah bahasa jawa yakni mikul dhuwur mendhem jero (Memikul setinggi tingginya, memendam sedalam-dalamnya: menghormati). Semua manusia punya kelebihan dan kekurangan,” kata Sarmuji dalam sambutan sebelum doa dimulai.

    Ketua M. Sarmuji berharap kelurga besar pak Harto masih mau bersilahturahmi dengan keluarga besar partai Golkar. Karena bicara Golkar pasti ada pak Harto. Kalau bicara pak Harto juga tidak lepas dari partai Golkar.

    Semetara itu Muhammad Ali Reza mewakili kelarga Cendana menyampaikan rasa terimakasih atas atensi dan apresiasi yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Jawa Timur. Kami hadir disini untuk mewakili keluarga besar Cendana, tandasnya

    Baca juga :  Dishub Surabaya Terapkan Bayar Parkir dengan Qris

    Keluarga Pak Harto sangat bersyukur atas apresiasi dari Golkar Jawa Timur khususnya. Sekaligus keluaraga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua salah dan khilaf dari eyang kami.

    Semoga Golkar Jawa Timur bertambah Jaya dan besar hingga ke pelosok-pelosok desa di Jawa Timur. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan