Senin, 21 Juni 2021
27 C
Surabaya
More
    PendidikanPemprov Jatim Kerjasama dengan Universitas Darul Ulum Tingkatkan Guru Madrasah Diniyah

    Pemprov Jatim Kerjasama dengan Universitas Darul Ulum Tingkatkan Guru Madrasah Diniyah

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Universitas Darul Ulum dalam rangka peningkatan kualifkasi akademik bagi guru Madrasah Diniyah utamanya di Kabupaten. MoU berlangsung di ruang rapat Rektorat Universitas Darul Ulum, Jombang, Rabu (19 Mei 2021) lalu.

    Dalam kegiatan penandatanganan tersebut, Gubernur Jatim dalam hal ini diwakili oleh Biro Otonomi Daerah dan kerjasama Provinsi Jatim menyatakan bahwa Pemprov Jatim menyambut baik kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Jawa Timur. Tujuannya berupaya membantu percepatan pembangunan di daerah termasuk peningkatan SDM guru Madarasah Diniyah.

    Sementara Rektor Universitas Darul Ulum Dr H Amir Maliki Abitolkha,Mag, dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang di berikan oleh Pemprov Jatim dalam kegiatan kerjasama ini. Dengan adanya kerjasama ini segera ditindaklanjuti dengan pemberian bea siswa bagi guru  Madrasah Diniyah umumnya di Kabupaten Jombang dan sekitarnya untuk menempuh kuliah Strata 2 ( S2). “Kami berterima kasih kepada Pemprov Jatim yang berupaya untuk meningkatkatkan SDM guru Madrasah Diniyah melalui bea siswa berkuliah menempuh S2 di sini (Universitas Darul ‘Ulum),” ujarnya.

    Tindak lanjut dari kerjasama adalah kampus Universitas Darul Ulum memberi kesempatan kepada calon mahasiswa pasca sarjana yang berasal dari guru Madarasah Diniyah yang direkomendasi oleh pondok pesantren untuk mengikuti seleksi. Yaitu test potensi akademik, bahasa Arab/Inggris, membaca Alquran dan kitab Fathul Mu’in. “Kepada yang lolos seleksi akan mendaoatkan bea siswa selama belajar di program Pascasarjana Magister Universitas Darul Ulum,” tambah rektor.

    Baca juga :  Jatim Penyumbang Terbanyak Diterima di PTN Jalur Reguler dan Peserta KIP SNMPTN & SBMPTN 2021

    Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr. H Agus Raikhani MMT menginformasikan bahwa kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut dihadiri juga oleh Wakil Rektor 2, Ir H M Zainul arifin MT, Wakil Rektor 1 Dr H. Romlan Mhum, Direktur Program Pasca sarjana Prof Dr Tajur Ridjal, dan Dr Abdul Rouf Asdir Paca Sarjana. (*)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan