Senin, 21 Juni 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaLBH FERARI Jatim Gelar Halal bi Halal

    LBH FERARI Jatim Gelar Halal bi Halal

    Surabaya (Wartatransparansi.com) – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Jawa Timur merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini dengan menggelar halal bi halal di Surabaya, Sabtu (22/5/2021). Kegiatan lembaga bantuan hukum yang dipimpin oleh Dr. H. Turmudzi, SH; MBA; MM tersebut dihadiri pengurus FERARI baik, LBH, DPD, DPC serta anggota di kabupaten dan kota di Jatim serta tamu undangan.

    Dalam sambutannya, Ketua LBH FERARI DPD Jatim Dr. H. Turmudzi, SH, MBA, MM selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus mempererat persaudaraan antar-anggota maupun sesama profesi di bidang hukum.  “Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi baik di LBH, DPD dan DPC. Tentunya di usianya yang masih muda, lembaga ini kita harapkan terus berkembang. Tentunya harapan kami dengan semakin banyak bertemu dan silaturahmi akan sangat bermanfaat untuk kemajuan organisasi,” tutur advokat senior ini.

    Baca juga :  Penyekatan Suramadu Bukan Diskriminasi, Justru Kepedulian Surabaya untuk Warga Madura

    Turmudzi juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang hadir khususnya Ketua DPC FERARI Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik serta Hakim Senior dan Tipikor Dr Lufsiana, SH, MH yang cukup perhatian dengan lembaga FERARI. “Kami menyambut gembira kehadiran pak Lufsi yang selalu hadir bila ada kegiatan di FERARI,” tambah Turmudzi.

    Sementara itu, Lufsiana yang diberi kesempatan memberikan sambutan dalam acara tersebut,  menyampaikan kegembiraan dari Ketua Umum DPP FERARI atas perkembangan DPD FERARI Jatim. “Ketua Umum terus memantau perkembangannya di Jatim. Dan, beliau cukup gembira dengan pesatnya aktifitas di Jatim,” jelasnya.

    Sebagai Hakim Tipikor, Lufsiana juga memberikan wejangan singkat soal dunia hukum. Menurutnya, untuk mengembangkan diri menjadi penasehat hukum ada ilmunya. “Di Pengadilan itu, menjadi PH susah-susah gampang. Yang penting bagaimana caranya bisa banyak teman. Dan, dapat kepercayaan dari orang lain. Bila kita sudah mendapatkan hal itu, akan lebih mudah dalam menjalani profesi,” paparnya.

    Baca juga :  Angka Positif Covid-19 di Surabaya Merangkak Naik 

    Selain itu, menurutnya di pengadilan memang kadang-kadang PH juga butuh bantuan dari orang lain. Dan, jangan harap muncul bantuan jika tidak dapat kepercayaan lebih dulu. Karena biasa orang sangat sulit memberikan pertolongan jika tidak kenal betul. “Jadi, pandai-pandailah dalam merawat kepercayaan,” tambahnya.

    Dalam acara halal bi halal kali ini, selain diisi sambutan-sambutan dan ramah tamah, juga ada acara berupa Kalam Ilahi dan ceramah agama serta diakhiri dengan foto bersama. (sr)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan